DetikSport
Minggu 29 Oktober 2017, 16:25 WIB

Ada Sedikit Perubahan, Ini Pembagian Divisi Merah dan Putih di IBL

Mercy Raya - detikSport
Ada Sedikit Perubahan, Ini Pembagian Divisi Merah dan Putih di IBL Perayaan gelar juara IBL musim lalu (Foto: Dok. IBL)
Jakarta - Ada sejumlah perubahan dalam pembagian divisi putih dan merah Indonesian Basketball League (IBL) musim baru. Berikut pembagian tersebut.

IBL kali ini akan diikuti 10 tim, yaitu Pelita Jaya EMP, Satria Muda Pertamina, W.88.news Aspac, bank BJB Garuda Bandung, Pasific Caesar Surabaya, Hangtuah Sumsel, NSH Jakarta, Siliwangi Bandung, Satya Wacana Salatiga, dan Bima Perkasa Jogja.

CLS Knights, yang sebelumnya ikut sebagai peserta musim lalu, memutuskan mundur dari IBL dan mengikuti ASEAN Basketball League (ABL) di Filipina, November mendatang. Hal itu membuat posisi klub dalam divisi ikut berubah dari musim sebelumnya.


Direktur IBL Hasan Gozali mengatakan terjadi perubahan konstelasi dalam masing-masing divisi kompetisi IBL musim ini. NSH dan Hangtuah yang musim lalu berada di divisi putih pindah ke divisi merah. Sebaliknya Siliwangi hijrah ke divisi putih.

"Kami ingin memisahkan dua klub sekota agar berada di divisi berbeda," kata Hasan Gozali dalam rilis yang diterima detikSport.

Musim lalu, Siliwangi berada satu divisi dengan tim sekota, Bank BJB Garuda Bandung. Selain itu dalam kompetisi kali ini hanya ada maksimal dua klub asal Jakarta dalam satu divisi.

"Musim lalu, tiga tim Jakarta, Pelita Jaya, Aspac, dan NSH sama sama berada pada divisi putih, sementara Satria Muda ada di divisi merah. Karena itu kini NSH kami tempatkan di divisi merah," ucapnya.

Berikut pembagian divisi IBL di musim baru, yang akan dimulai pada 8 Desember mendatang:

Divisi Merah: Satria Muda Pertamina, Bank BJB Garuda, NSH, Hangtuah Sumsel, Bima Perkasa Jogja.

Divisi Putih: Pelita Jaya EMP, W88.news Aspac, Pacific Caesar , Siliwangi Bandung, Satya Wacana Salatiga.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed