DetikSport
Senin 30 Oktober 2017, 13:37 WIB

Usai Training Camp di AS, Pelita jaya Uji Kekuatan di Perbasi Cup 2017

Mercy Raya - detikSport
Usai Training Camp di AS, Pelita jaya Uji Kekuatan di Perbasi Cup 2017 Fictor Gideon Roring, pelatih Pelita Jaya (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Pelita Jaya Jakarta telah menjalani serangkaian pemusatan latihan di Amerika Serikat. Sebelum tampil di Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018, mereka tampil di Perbasi Cup.

Pelita Jaya sukses mengunci gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) musim lalu di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Titel didapatkan Pelita dengan menumbangkan tuan rumah, Satria Muda Pertamina, dengan skor 72-62.

"Kami sangat-sangat serius untuk season depan, apalagi dimulai dengan adanya Perbasi Cup 6 November nanti. Dengan juara IBL musim lalu, beberapa pemain kami rekrut, serta training camp di Amerika, minggu lalu. Ya, ini keseriusan kami untuk mempersiapkan diri jelang IBL," kata Fictor Gideon Roring, Sport Director Pelita Jaya kepada detikSport, Senin (30/10/2017).

Fictor menjelaskan ada sekitar 30 persen materi pemainnya berganti. Termasuk mengganti posisi Faisal Julius Achmad, yang pensiun, dan menukarnya dengan Xaverius Prawiro. Dia merupakan mantan pemain Aspac dan sudah pernah memutuskan pensiun.

"Tak hanya itu, kami juga setiap hari cuci otak mereka, bahwa kita tidak ingin hanya sekali menjadi juara, tapi setiap hari kami doktrin dan ingatkan ke tim. Saya melihat sejauh ini anak-anak berada di jalur yang terpat, motivasi mereka, semangat mereka, itu selalu ada menjadi yang terbaik," Fictor menjelaskan.

Untuk menguji kematangan persiapan itu, Fictor memanfaatkan pramusim Perbasi Cup 2017, 6-10 November. Dia juga akan melihat kemampuan pemain asing yang direkrut.

"Nah ini saya rasa ini kesempatan kami untuk mencoba pemain baru kami, pemain import kami, di mana chemistry bisa terjadi," kata dia.

"Pastinya kami juga ingin mereka menjadi juara di turnamen pramusim itu. Meski itu hanya tujuan antara, kan terpenting adalah IBLnya. Jadi dua-duanya harus juara," ujar bekas pelatih Satria Muda.


(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed