DetikSport
Senin 30 Oktober 2017, 13:55 WIB

Tanpa CLS, Pelita Jaya Prediksi Persaingan IBL Tetap Sengit

Mercy Raya - detikSport
Tanpa CLS, Pelita Jaya Prediksi Persaingan IBL Tetap Sengit Foto: dok: IBL
Jakarta - Pelita Jaya Jakarta menilai persaingan Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 tetap sengit, meskipun tanpa CLS. Mereka menyadari upaya mempertahankan gelar tak akan mudah.

IBL yang berlangsung 8 Desember menetapkan aturan baru bagi para kontestan. Setiap tim diwajibkan untuk menjadi badan usaha Perseroan Terbatas (PT). Aturan itu tak diterima dengan tetap menjadi yayasan dan tidak memiliki badan usaha. CLS pun tak bakal tampil pada IBL musim ini dan bakal tampil di ASEAN Basketball League (ABL) di Filipina yang juga dimulai November.

Ketiadaan CLS di musim ini mendaptakan respons bermacam-macam dari klub-klub IBL. Pelita Jaya menilai IBL tetap bakal kompetititf.

"Nggaklah. Atmosfernya, game-nya, tegangnya, kekuatannya saya rasa bakal sama. Memang lebih bagus ada CLS, tapi tak ada pun tidak mengurangi kompetitif dari IBL sendiri," kata Fictor Gideon Roting kepada detikSport, Senin (30/10/2017).

Begitu juga dampak terhadap Pelita Jaya sendiri. Tidak ada yang diuntungkan dengan tanpa keikutsertaan CLS.

"Ada bagus, tidak ada juga tidak masalah. Pengaruhnya tidak terlalu besar (bagi kami). Kemarin itu saya sayangkan CLS tak main karena saya pikir mereka bubar. Tapi ternyata mereka main di ABL. Baik-baik saja. Ya, kami di IBL tidak akan kenapa-kenapa tanpa CLS kok," dia mengucapkan.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed