DetikSport
Jumat 03 November 2017, 12:41 WIB

Ini Dia Pemain-Pemain Asing di IBL 2017/2018

Mercy Raya - detikSport
Ini Dia Pemain-Pemain Asing di IBL 2017/2018 Pemain asing IBL 2017/2018 diperkenalkan. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Sebanyak 20 pemain asing Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 diperkenalkan hari ini. Mereka siap tempur.

Perkenalan legiun asing IBL itu dilakukan di Hotel Santika Premier Jakarta, Jumat (3/11/2017). Selain Direktur Liga Hasan Gozali, hadir pula Ketua PB Perbasi Danny Kosasih, serta perwakilan dari sponsor IBL.

"Pagi ini kami perkenalkan pemain asing yang tiba di Jakarta pada 1 November. Mereka akan membantu tim-tim IBL untuk berkompetisi," kata Direktur Liga Hasan Gozali, dalam sambutannya.

"Kami melihat tahun lalu legiun asing memberi dampak positif terhadap liga. Untuk itu kami harap mereka bisa bermain baik dan memberikan efek kepada IBL itu sendiri untuk lebih kompetitif," dia menambahkan.

Musim ini, IBL bergulir di delapan kota mulai 8 Desember. Sebelum digelar, sepuluh tim IBL akan lebih dulu melakukan pemanasan di Perbasi Cup pada 6-10 November 2017 di Britama Arena Kelapa Gading. Pemain asing sudah bisa diturunkan di ajang tersebut.

"Saya begitu antusias dengan IBL musim ini. Saya akan bermain semaksimal mungkin dan memberi energi positif pada tim. Jadi, kami lihat nanti hasilnya seperti apa," kata forward Pelita Jaya, Wayne Lyndon Bradford.

"Saya memang belum melakukan latihan bersama tim. Tetapi saya sudah berbicara dengan Chester Jarell Giles tentang tim ini. Kami akan berlatih setiap hari untuk menyatukan visi misi kami setiap hari. Jadi kami akan membangun tim untuk mendapatkan chemistry permainan kami," dia menambahkan.

Dari 20 pemain asing ada tiga pemain tetap dipertahankan oleh klub sebelumnya. Dua di antaranya Dominique Williams (W88.news Aspac) dan David Seagers (Pasific Caesar). Sedangkan Nathaniel Earl Barfield yang musim lalu membela NSH Jakarta kini bergabung bersama Aspac.

"Pada saat draft day saya kembali dipilih tapi bukan untuk memperkuat NSH melainkan Aspac. Saya memiliki ekspetasi tinggi terhadap klub baru yang akan saya perkuat dan saya harap bisa memberikan yang terbaik. Target saya adalah mengantarkan tim Aspac menjadi juara," Nathaniel mengungkapkan.

Berikut nama-nama pemain asing di IBL 2017/2018:

1. Setya Wacana: Jontaveous Maurkey Sulton dan Madarious Gibbs.
2. Bima Perkasa: Emilio Parks dan Anthony Mcdonalds.
3. Hangtuah Sumsel: Nashon George dan Keenan Palmore.
4. NSH: Dominic Woodson (belum hadir) dan Brachon Griffin.
5. Siliwangi Bandung: Donnavan Anthony Hastings dan Darnell Brown II
6. Garuda Bandung: Roderick Flemings dan Devin Lavon Matthewss
7.Pasific Caesar David Seagers dan Kavon Lytch.
8. Aspac: Dominique Williams dan Nate Barfield.
9. Pelita Jaya Pelita Jaya Wayne Bradford dan Chester Jarell Giles
10. Satria Muda: Kevin Bridgwaters dan Dior Lownhor.


(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed