DetikSport
Jumat 03 November 2017, 18:11 WIB

Pemain Asing Siap Bantu Satria Muda Jadi Juara IBL

Mercy Raya - detikSport
Pemain Asing Siap Bantu Satria Muda Jadi Juara IBL Kevin Kardell Bridgewaters, pemain asing Satria Muda (dok. Satria Muda)
Jakarta - Kevin Kardell Bridgewaters antusias menatap Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Dia bertekad mengantarkan Satria Muda Jakarta merengkuh gelar juara.

Kevin menjadi salah satu pemain asing yang dipilih Satria Muda untuk memperkuat tim di IBL musim ini. Selain Kevin, klub milik Erick Thohir itu merekrut Dior Alexandros Lowhorn untuk posisi forward pada draft day yang dilakukan 2 Oktober 2017.

Bagi Kevin, IBL kali ini menjadi debutnya. Dia tak sabar untuk segera mencicipi kompetisi basket kasta tertinggi Indonesia itu.

"Ini merupakan pertama kali main di Indonesia. Saya senang Satria Muda memilih saya. Mereka adalah tim bagus," kata Kevin dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Pemain berposisi point guard itu sudah mencari tahu soal IBL dan Satria Muda sebelum tiba di Indonesia. Dia yakin telah berada pada tim yang tepat.

"Saya memang belum latihan sama sekali dengan tim. Saya juga belum bertemu dengan pelatih, baru manajer. Mungkin malam ini baru ketemu dengan rekan setim. Tapi saya sudah memantau kekuatan tim sebelum datang ke sini. Saya percaya liga ini bakal berlangsung seru dan saya menikmatinya," kata Kevin.

IBL musim lalu Satria Muda hanya puas di posisi runner up. Christian Ronaldo Sitepu cs. harus mengakui keunggulan Pelita Jaya setelah kalah dengan skor 1-2 dalam laga best of three.

"Ekspektasi saya adalah tim kami bisa memenangi liga. Itu lah tujuan saya datang ke sini," kata dia.

"Walau di setiap pertandingan saya yakin akan berjalan kompetitif dan seru. Apalagi banyak pemain Amerika dan Indonesia yang bermain di sini. Saya akan menikmati semua pertandingan yang akan saya lewati di sini," dia menambahkan.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed