DetikSport
Jumat 03 November 2017, 20:40 WIB

Rekrut Pelatih Baru, Pasific Caesar Optimistis Juara IBL

Mercy Raya - detikSport
Rekrut Pelatih Baru, Pasific Caesar Optimistis Juara IBL David Vincent Seagers optimistis Pasific Caesar juara IBL 2017. (dok. IBL)
Jakarta - Bersama pelatih baru, Pasific Caesar Surabaya mematok target tinggi pada Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Pemain asingnya David Vincent Seagers optimistis timnya bakal juara.

Pasific membuat perubahan pada posisi pelatih, dari Bisih kepada Kencana Wukir, untuk menghadapi IBL yang akan bergulir mulai 8 Desember nanti. Kendati bukan seorang pelatih yang memiliki pengalaman panjang di IBL, pergantian itu diyakini bisa melejitkan prestasi tim.

"Saya belum bertemu dengannya (pelatih baru) tapi tampaknya dia akan mengarahkan kami ke arah yang lebih bagus. Tim saya mengatakan dia bekerja keras, jadi selama kami bekerja keras dan bekerja lebih keras setiap hari, itu akan mengarahkan kita lebih baik pada musim ini," kata Seagers dalam konferensi pers.

Pasific berbekal ahsil oke di IBL musim lalu dengan membaut kejutan. Untuk kali pertamanya, Pasific berhasil lolos ke babak play-off IBL 2017. Padahal, musim-musim sebelumnya Pasific menjadi bulan-bulanan kontestan IBL (saat bertitel NBL Indonesia).

"Musim ini kami punya pemain asing yang berbeda, Kevon Tyreak Lytch. Mungkin Kevon bisa membantu kami untuk naik ke level berikutnya. Kami harus bekerja keras setiap hari dan berlatih setiap hari. Apapun yang terjadi berikutnya biarlah terjadi. Siapapun bisa menang, tapi kami berharap kami yang menang," kata dia.

"Selain itu, Kevon sudah berpengalaman, dia juga telah bermain secara profesional, dan tahu bagaimana harus bermain. Saya berharap para pemain muda yang ada di tim ini dapat belajar dan berkembang. Seperti Aga Wismaya, saya nyaman bersamanya. Mereka memang belum bermain banyak tapi saya yakin mereka dapat bantu kami pada musim ini. Saya berharap mereka siap untuk bermain," ujar dia menjelaskan.

"Kami ingin memenangkan juara itu tujuan utama kami. memang akan menyenangkan jika masuk All Star, tapi tujuan utama saya adalah memenangkan gelar untuk Pasific musim ini," harap Seagers.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed