detiksport
Follow detikSport
Kamis, 09 Nov 2017 00:39 WIB

Pelita Jaya Pastikan Langkah ke Semifinal Perbasi Cup 2017

Mercy Raya - detikSport
Pemain Pelita Jaya Wayne Lyndon Bradford (Sigid Kurniawan/Antara Foto) Pemain Pelita Jaya Wayne Lyndon Bradford (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Jakarta - Pelita Jaya EMP Jakarta memastikan langkah ke semifinal Perbasi Cup 2017. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor 54-43.

Pada pertandingan yang digelar di Britama Arena, Jakarta, Rabu (8/11/2017), Pelita Jaya langsung tampil agresif sejak kuarter pertama. Mereka berhasil unggul 19-18.

Perfoma apik tim asuhan Johannis Winar itu berlanjut ke kuarter kedua. Adhi Pratama dan kawan-kawan memperlebar keunggulannya menjadi 32-22.

Pelita Jaya tetap dalam posisi unggul di kuarter ketiga dan keempat. Pelita Jaya akhirnya menang 54-43 atas Garuda Bandung. Pemain asing Wayne Lyndon Bradford menjadi pendulang angka terbanyak Pelita Jaya sebanyak 12 poin, sementara Respati Ragil Pamungkas membukukan 9 poin.

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar, mengapresiasi hasil kerja keras timnya meski tidak sepenuhnya puas. Dia menyebut lemahnya komunikasi menjadi evaluasi timnya.

"Offensive rebound kami hanya 7 kali, sementara lawan bisa 15 kali. Turnovers juga sampai 19 kali, masih banyak. Saya tidak puas dengan permainan kami, tetapi menang adalah menang berapapun skornya," kata pria yang karib disapa Ahang ini.

Selain itu, Johannis juga menyoroti stamina pemain Pelita Jaya yang cukup memengaruhi permainan timnya. "Ya mungkin karena bertanding tiga hari secara terus menerus. Jadi wajar memang jika lelah," ujar dia.

Pada Perbasi Cup yang dimulai 6 November 2017, Pelita Jaya tercatat meraih enam poin dari tiga laga yang mereka lakoni dan belum sekalipun terkalahkan. Pada pertandingan pembuka melawan Satya Wacana Salatiga, PJ menang dengan skor 92-46, setelah itu mengalahkan Pasific Caesar 82-60, dan terakhir Garuda Bandung 54-43.

Atas hasil itu pula Pelita Jaya memastikan satu slot ke semifinal Perbasi Cup. Pada laga selanjutnya, Pelita Jaya akan bertemu Hangtuah Sumsel di babak semifinal. Hangtuah sendiri finis di posisi empat di klasemen sementara. Hangtuah menang lawan Bima Perkasa 70-56 dan kalah dari Stapac Jakarta dengan skor 88-94. "Untuk persiapan melawan Hangtuah kami akan evaluasi partai-partai sebelumnya. Kami berharap bisa memenangi setiap laga," ujar Johannis.

Di partai lainnya, Satria Muda Pertamina Jakarta akan menghadapi Stapac. Satria Muda merupakan juara grup di Pul C dan Stapac juara di Pul B.

Satria Muda sukses mengalahkan Siliwangi Bandung dengan skor 70-43 dan NSH Jakarta 83-67. Sementara Stapac sukses menjadi terbaik di pulnya setelah mengalahkan Hangtuah Sumsel 94-88 dan Bima Perkasa 87-54.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed