DetikSport
Kamis 09 November 2017, 23:50 WIB

Pelita Jaya Hadapi Satria Muda di Final Perbasi Cup 2017

Mercy Raya - detikSport
Pelita Jaya Hadapi Satria Muda di Final Perbasi Cup 2017 Pemain Pelita Jaya Wayne Lyndon Bradford mencoba memasukkan bola ke dalam ring pada pertandingan melawan Satya Wacana (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Jakarta - Pelita Jaya EMP Jakarta melangkah ke final Perbasi Cup 2017 setelah mengalahkan Hangtuah Sumsel. Pada laga semifinal lain, Satria Muda Pertamina Jakarta menang atas Stapac Jakarta.

Pelita Jaya menang 67-58 atas Hangtuah pada pertandingan semifinal di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (9/11/2017). Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar, mengaku puas dengan penampilan para pemainnya.

"Saya kasih kredit untuk semua pemain saya. Mereka main luar biasa sekali hari ini. Empat game beruntun selalu menang dengan intensitas tinggi," kata pria yang akrab disapa Ahang ini seusai pertandingan.

"Saya rasa mereka lelah. Apalagi di kuarter empat tadi mereka banya melakukan kesalahan, tetapi mereka tidak menyerah. Mereka tetap bekerja keras sampai akhirnya meraih kemenangan ini. Ini luar biasa sekali. Sekali lagi saya memberi kredit kepada pemain saya, termasuk pemain asing yang sudah berusaha untuk membentuk chemistry dengan pemain lokal," ujarnya.

Satria Muda akan menjadi lawan Pelita Jaya di babak final, Jumat (10/11/2017). Satria Muda lolos usai menekuk Stapac Jakarta dengan skor 86-79.

"Saya pikir siapa saja siap diturunkan pada final nanti. Dan yang jelas kami akan berusaha memenangkan pertandingan. Fifty-fifty saja," ujar Johannis.

Sementara itu, pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, mengaku belum memikirkan strategi untuk pertandingan final.

"Tugas utama kami adalah recovery dulu. Evaluasi pertama kami adalah tim harus mengingat sistem permainan meskipun dalam keadaan tertekan," kata Youbel.




(mcy/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed