DetikSport
Jumat 10 November 2017, 16:59 WIB

CLS Knights Sudah Sangat Siap Main di ABL

Michelle Alda Gunawan - detikSport
CLS Knights Sudah Sangat Siap Main di ABL CLS Knights Indonesia (Foto: Michelle Alda Gunawan/detikSport)
Surabaya - Persiapan singkat tidak menjadi kendala CLS Knights Indonesia sebelum mengikuti ASEAN Basketball League (ABL). CLS justru sudah sangat siap.

Musim ini CLS akan absen pada Indonesian Basket League (IBL) 2017/2018 dan memilih tampil pada ajang ABL yang mulai bergulir pada 17 November sampai dengan 18 Maret 2018.

"Sangat siap. Dari sisi pemain, latihan, fasilitas, kita sangat siap," ujar Managing Partner CLS Knight Indonesia Christopher Tanuwidjaja kepada wartawan di GOR CLS Kertajaya, Jumat (10/11/2017).

"Kita juga cukup bangga karena kita baru dapat kabar tadi malam bahwa yang dari semua tim yang ikut ABL hanya kita dan Singapore yang siap. Padahal dari semua tim kita yang persiapannya paling singkat, hanya 2 bulan lebih sedikit, tapi kita dapat masukan dari pengelola liga bahwa kita termasuk dari 2 tim yang sangat siap ikuti ABL," ucapnya.

Foto: Michelle Alda Gunawan/detikSport

Selama beberapa musim terakhir, ABL sudah bergulir tanpa wakil dari Indonesia. Partisipasi CLS kali ini tak ayal memiliki tantangan tersendiri.

"Pastinya, kita sudah lama vakum dari ABL, ini momen kita balik lagi ke ABL. PR-nya banyak, nggak gampang, tapi kita akan semaksimal mungkin mempersiapkan diri untuk Indonesia," ujar Christopher.

Mengenai target pada ajang ABL, Christopher masih belum bisa memastikan. Hingga saat ini ia mengaku belum tahu secara terperinci peta kekuatan tim-tim lawan yang harus dihadapi CLS Knights.

"Target saat ini masih terlalu dini kita sebut karena kita masih buta dengan kekuatan tim lawan. Banyak tim yang sampai saat ini kita belum tahu nama pemainnya," kata Christopher.

Sebagai kapten sementara dari tim CLS Knights Indonesia, Shandy Febriansyakh Kurniawan mengaku tidak sabar bertanding di ABL, khususnya untuk melawan Formosa Dreamers Taiwan. Kepada fans CLS Knights, pria yang akrab disapa Keceng itu pun mohon doa dan dukungan agar timnya bisa memberikan yang terbaik untuk Surabaya dan Indonesia.

"Tentu saya senang sekali karena level kompetisinya lebih tinggi dari IBL. Di ABL kami akan banyak bertemu dengan karakter pemain yang berbeda. Harapan saya buat fans CLS Knights, mohon doa dan supportnya supaya kami bisa berikan yang terbaik untuk Surabaya dan Indonesia," ujar Keceng.



(krs/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed