DetikSport
Jumat 17 November 2017, 13:06 WIB

NBA

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan Foto: David Butler II-USA TODAY Sports
Boston - Boston Celtics melanjutkan start cemerlang di awal musim ini. Celtics berhasil meneruskan laju kemenangannya usai meredam juara bertahan Golden State Warriors.

Menjamu Warriors di TD Garden, Jumat (17/11/2017) siang WIB, Celtics bangkit dari ketertinggalan di dua periode pertama untuk memenangi laga dengan skor akhir 92-88.

Pada prosesnya, Warriors sukses meredam pergerakan Steph Curry sehingga dia hanya bisa mencetak sembilan poin saja selama 31 menit di atas lapangan. Small forward Kevin Durant mampu menyumbangkan 24 poin, Klay Thompson 13 poin, dan Draymond Green 11 poin.

Sedangkan secara keseluruhan, Warriors hanya mengemas 40 persen field goal, atau hanya 33 tembakan yang masuk dari 82 tembakan.

"Ini hanya salah satu dari malam-malam yang buruk itu," ucap Curry di ESPN. "Kami mengendalikan perminan terlepas dari betapa buruknya akurasi tembakan kami. Kami hanya tidak tampil baik saat bertahan."

Shooting guard Jaylen Brown mencetak 22 poin bagi Celtics. Bintang baru Kyrie Irving menambahkan 16 poin dan Al Horford mengemas double-double dengan18 poin dan 11 rebound.

Berkat kemenangan ini Boston kini 14 kemenangan beruntun. Sementara itu, momentum positif Warriors mesti terputus usai membukukan tujuh kemenangan berturut-turut.

Harden Lambungkan Rockets

Di partai lainnya, Houston Rockets berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan dari Toronto Raptors. Bertandang di markas Phoenix Suns, Rockets tampil meyakinkan untuk memenangi laga dengan skor 142-116.

James Harden, yang dipasang sebagai point guard, tampil begitu luar biasa untuk menginspirasi Rockets. Pebasket dengan berewok tebal itu menyumbang 48 poin selama 35 menit bermain. Pemain anyar Chris Paul menambahkan 11 poin dan Ryan Anderson 24 poin.

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren KemenanganFoto: Joe Camporeale-USA TODAY Sports


Dominasi Rockets dimulai sejak periode awal dengan mencetak 45 poin di 12 menit pertama. Keunggulan yang lebar membuat Rockets semakin percaya diri dan sukses mereguk angka yang sama di kuarter kedua untuk unggul 90-65.

Suns tampak tak mampu mencari solusi atas permainan Rockets. Baru di kuarter terakhir, tim tuan rumah bisa melebihi jumlah poin Rockets dengan 25 poin, namun tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan.



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed