DetikSport
Jumat 17 November 2017, 18:15 WIB

Jelang Laga Perdana di ABL, CLS Knights Gugup tapi Yakin Menang

Mercy Raya - detikSport
Jelang Laga Perdana di ABL, CLS Knights Gugup tapi Yakin Menang Foto: Michelle Alda Gunawan/detikSport
Surabaya - CLS Knights Indonesia akan menjalani pertandingan pertamanya di ASEAN Basketball League (ABL) 2017/2018. Merasa sedikit gugup, CLS Knights tetap yakin menang.

Tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho itu akan menjamu Formosa Dreamers, Sabtu (18/11/2017), di GOR CLS Kertajaya, Surabaya. Persiapan sudah dilakuan semaksimal mungkin, termasuk membuat para pemain lebih rileks.

"Jujur agak sedikit nervous menatap game perdana besok. Sebab ini liga baru dan kami buta kekuatan lawan," kata small forward Kaleb Ramot dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (17/11).

Namun demikian, Kaleb yakin game plan yang disiapkan pelatih, seperti mengevaluasi latihan secara bersama dan menyaksikan beberapa tayangan pertandingan tim-tim ABL musim lalu, akan berbuah hasil positif besok.

"Kami harus yakin bisa meraih kemenangan pertama di ABL," katanya.

Sementara itu Managing Partner CLS Knights Christopher Tanuwidjaja mengatakan para pemain memiliki tekad kuat untuk menang. Para pemain pun akan punya motivasi tambahan karena pertandingan digelar di markas sendiri.

"Saya ingin menang atas Formosa. Para pemain juga sudah bertekad demikian. Fokus kami tinggal bermain bagus dan merebut kemenangan buat fans kami di sini," kata Christopher secara terpisah.

Panitia penyelenggara juga sudah bersiap melaksanakan pertandingan sebaik mungkin. Termasuk memasang LED, menginstalasi soundsystem, dan jaringan internet. Kamar ganti pemain dan langkah mengecat ulang GOR Kertajaya agar lebih segar pun dilakukan.

Pertandingan itu sendiri diprediksi akan dihadiri 3 ribu penonton. Estimasi ini lahir dari penjualan tiket online yang sudah hampir habis. Animo ini cukup jadi kejutan.

"Penjualan tiket online saat ini hampir terjual habis. Luar biasa dukungan pecinta basket di Surabaya, awalnya saya tidak menyangka demikian," kata Christopher.

"Sebagai rasa terima kasih saya akan memberikan kabar baik dan juga kejutan kepada mereka. Apa itu? Datang saja ke GOR Kertajaya," ucapnya.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed