DetikSport
Jumat 24 November 2017, 11:27 WIB

Agar Tak Dibayangi Pelita Jaya, Satria Muda Benahi Mental Pemain

Mercy Raya - detikSport
Agar Tak Dibayangi Pelita Jaya, Satria Muda Benahi Mental Pemain Foto: IBL
Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta mengusung target juara pada Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Mereka pun menggodok mental pemain agar tak berada di bawah bayang-bayang Pelita Jaya.

Satria Muda memang tengah kesulitan untuk menjadi juara. Setelah menjadi juara turnamen pramusim Perbasi Cup 201, Satria Muda paceklik gelar. Klub yang bermarkas di Britama Arena itu gagal menjadi juara IBL 2016/2017 setelah dikalahkan Pelita Jaya 2-1 dengan sistem best of three. pada 7 Mei.

Christian Ronaldo Sitepu dkk belum juga bangkit pada musim berikutnya. Mereka kembali harus mengakui ketangguhan Pelita Jaya pada Perbasi Cup 2017. Satria Muda kembali dibungkam Adhi Prasetyo Putra cs dalam partai final Perbasi Cup 2017 dengan skor 77-82 yang digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, awal November.

Selalu kandas dari tim yang sama di kandang sendiri membuat para pemain Satria Muda trauma. Youbel dituntut untuk memperbaiki mental pemain.

"Kemarin memang kami kurang matang saja. Saya tahu semua tim sama-sama baru mendatangkan pemain asingnya, tapi kemarin kami lebih mengandalkan tim play. Persiapan yang kurang," kata Youbel kepada detikSport belum lama ini,

"Sebenarnya soal agar (para pemain) jangan takut saja. Kemarin salah satu review memang ada beberapa dari pemain muda kami, bukan tertekan, tetapi tidak percaya diri. Mereka belum dapat pressure game-nya. Jadi, tidak berani menembak, tidak berani masuk ke dalam," katanya.

"Ya kami sudah persiapan dalam arti mematangkan sistem dan meningkatkan mental pemain. Artinya, harus punya motivasi lebih lah untuk tahun ini karena kami sudah dua kali kalah. Jadi, kami harus bales banget dan mereka sudah latihan ekstra untuk membalas kekalahan kemarin," Youbel menegaskan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed