DetikSport
Kamis 07 Desember 2017, 18:59 WIB

Usung Kekuatan Baru di IBL, Siliwangi: yang Penting Tampil Rileks Lebih Dulu

Femi Diah - detikSport
Usung Kekuatan Baru di IBL, Siliwangi: yang Penting Tampil Rileks Lebih Dulu Ali Budimansyah, pelatih Siliwangi Bandung (dok. Siliwangi Bandung)
Semarang - Siliwangi Bandung tak mematok target muluk-muluk dalam laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Mereka ingin tampil rileks.

Siliwangi akan menghadapi Satya Wacana Salatiga di GOR Sahabat Semarang, Jumat (8/12/2017). Siliwangi bakal tampil dengan kekuatan yang sepenuhnya baru, memiliki banyak rookie dan pemain veteran, serta dua pemain asing Darnell Brown II dan Donnavan Hastings.

Ya, Siliwangi musim ini memiliki pemilik baru. Para pemainnya berbeda dengan skuat musim lalu setelah tidak ada opsi untuk mempertahankan skuat lama. Pemain-pemain lawas mereka tak bisa tampil di IBL seumur hidup setelah tersandung skandal pengaturan skor.

"Kami antusias banget, tapi buat pemain saya arahin jangan menjadi beban. Istilahnya main sebaik-baiknya. Ini satu tim baru, persiapan terbatas, makanya saya minta ke para pemain, dari seri pertama sampai terakhir, nikmati seri demi seri," kata Ali Budimansyah, pelatih Siliwangi, yang dihubungi detikSport, kamis (7/12).

"Istilahnya musim ini adalah season rebuilding, belum mencari pencapaian, belum ada target, kalau mau menang pasti ingin menang. Tapi, kami juga harus realistis sebab persiapan menjelang Perbasi Cup hanya sepuluh hari, kini sekitar satu bulan," ujar mantan pemain top di era 1990-an.

"Menghadapi Satya Wacana, kami main saja, just play basketball. Saya suruh mereka menikmati pertandingan. Buat para pemain baru, saya minta agar mereka beradaptasi di liga dengan atmosfer yang tinggi. Saya sebagai head coach juga menikmati situasi yang ada. Musim ini adalah musim buat kami belajar, musim depan baru kita bertarung," kata Ali.


(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed