DetikSport
Minggu 10 Desember 2017, 20:07 WIB

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Menpora: Siapkan Venue dan Timnas

Mercy Raya - detikSport
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Menpora: Siapkan Venue dan Timnas Indonesia tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 diumumkan oleh Presiden FIBA, Horacio Muratore, Sabtu (9/12/2017). (dok. FIBA)
Jakarta - Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama Jepang dan Filipina. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta agar PP Perbasi serius menyiapkan venue dan Tim nasional.

Indonesia bersama Jepangd an Filipina terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2013 di Jenewa, Swiss, Sabtu (9/10/2017). Mereka mengalahkan Argentina yang mengajukan diri bersama-sama dengan Uruguay.

Menpora Iman Nahrawi mengapresiasinya. Dia mengatakan terpilihnya Indonesia menjadi bukti Indonesia memang layak dipercaya menggelar event-event internasional.

"Terima kasih atas kepercayaannya kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket. Ini sebagai tanda bahwa masyarakat Indonesia harus siap-siap terus untuk menerima kepercayaan penyelenggaraan event dunia," kata Imam kepada detikSport, Minggu (10/12/2017).

"Tentu juga harus disiapkan dengan baik atletnya, infrastruktur, serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik," ujar dia kemudian.

Imam akan segera berkoordinasi dengan Ketua Komite Olimpiade (KOI) Erick Thohir, yang juga Presiden South East Asian Basketball Association (SEABA), untuk mematangkan persiapan.

"Kami akan segera koordinasi dengan Bapak Erick Thohir dan PB Perbasi sekembalinya dari Swiss untuk mengetahui apa saja yang harus disiapkan sabagai tuan rumah," menteri asal Bangkalan itu mengungkapkan.

Sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023, Indonesia akan menjalani pemanasan lebih dulu sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mulai 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed