detiksport
Follow detikSport
Kamis, 14 Des 2017 00:12 WIB

ABL

CLS Belum Mampu Putus Rentetan Kekalahan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: CLS Knights Indonesia Foto: CLS Knights Indonesia
Surabaya - CLS Knights masih belum mampu memutus rangkaian hasil negatifnya di Asean Basketball League (ABL). Menjamu Singapura Slingers, CLS kalah 71-79.

Menjamu Slingers di GOR Kertajaya, Rabu (13/12/2017) malam WIB, CLS dalam rentetan tiga kekalahan beruntun dari empat partai pertamanya. Tim asal Surabaya ini baru memetik kemenangan di laga pertama, saat menghadapi Formosa Dreamers.

CLS memulai dengan baik saat unggul 22-15 di kuarter pertama. Tapi Slingers bangkit di kuarter kedua dan menutup paruh pertama tertinggal tipis 37-40.

Keunggulan tipis itu gagal dijaga CLS di paruh kedua, dengan Slingers memaksimalkan momentum mereka. CLS cuma mampu menambah 16 poin sementara tamunya bikin 24 angka.

Di kuarter terakhir, CLS kembali tertinggal dalam perolehan poin, 15-18. Tim besutan Koko Heru Setyo Nugroho itu pun menelan kekalahan keempat secara beruntun.

"Sebenarnya energi para pemain hari ini lebih bagus dari game kami sebelumnya. Sayangnya eksekusi kami tidak terlalu bagus. Baik field goal maupun free throw. Disamping itu Alexander pemain asing mereka bermain dengan bagus," ungkap Koko Heru Setyo Nugroho dalam rilis yang diterima detikSport.

"Game plan defense kami agak kurang bagus untuk membendungnya. Untuk saat ini kami akan rehat sejenak, namun kami akan menyiapkan kembali pertandingan selanjutnya. ABL memang sangat ketat, tapi saya tetap optimis kami akan segera bangkit dan para pemain akan compete lagi," imbuhnya.

CLS kini akan menjalani rehat sebelum kemudian menghadapi Chongson Kung Fu pada 6 Januari mendatang. (rqi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed