DetikSport
Jumat 15 Desember 2017, 13:26 WIB

NBA

LeBron Samai Larry Bird, Cavs Bekap Lakers

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LeBron Samai Larry Bird, Cavs Bekap Lakers Foto: Jason Miller/Getty Images
Cleveland - LeBron James tampil gemilang untuk membawa Cleveland Cavaliers menundukkan LA Lakers 121-112. LeBron mencetak triple-double di pertandingan ini.

Menjamu Lakers di Quicken Loans Arena, Jumat (15/12/2017) WIB, LeBron mengakhiri laga dengan 25 poin, 12 rebound, dan 12 assist. Ini adalah triple-double LeBron ke-59 di sepanjang kariernya, yang menyamai Larry Bird.

"Dia adalah salah satu pebasket terhebat dalam sejarah," ucap LeBron merujuk pada rekornya. "Dia bermain sampai dia benar-benar tidak bisa bermain. Dia sudah memberikan yang dia punya, da untuk para pemain muda yang tidak mengenal dia, mereka berpikir Larry Bird adalah seorang jump shooter, tapi dia lebih daripada itu."

"Dia adalah seoran pengoper, rata-rata dia mencetak dobel digit rebound. Dia pandai bertahan. Dia juga memimpin timnya. Aku selalu menjadi fans Larry Bird dan kalau aku dihubungkan dengan para pebasket hebat terutama seperti dia, keren juga."

Small forward berusia 33 tahun ini juga menjauhkan Cavs dari Lakers di menit-menit akhir dengan sebuah dunk untuk memberi Cavs kemenangan 10 beruntun di kandang sendiri.

Kevin Love mengemas 28 poin dan 11 rebound untuk Cavalier. Sedangkan point guard Jose Calderon menyumbangkan 17 poin.

Sebanyak 26 poin disumbangkan Brandon Ingram untuk Lakers. Bintang muda Lakers, Lonzo Ball, mengemas double-double dengan 13 poin dan 11 assist, sedangkan Kyle Kuzma membukukan 20 poin.

Cavs tidak mendapatkan kemenangannya dengan mudah. Lakers memimpin dari Cavs di akhir kuarter pertama 36-24, tapi kedudukan itu segera berbalik di akhir kuarter kedua setelah tim tuan rumah mendulang 39 poin.

Di kuarter ketiga, Cavs mengemas 31 poin untuk memperlebar jarak menjadi 94-86 dari Lakers. Cavs kemudian melaju lebih mulus dan tidak terkejar.


Hasil Lengkap NBA, Jumat (15/12)

NEW YORK 111-104 Brooklyn
DETROIT 105-91 Atlanta
Sacramento 96-119 MINNESOTA
Dallas 97-112 GOLDEN STATE
(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed