DetikSport
Minggu 07 Januari 2018, 00:41 WIB

ABL

CLS Knights Kalah di Kandang Sendiri

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
CLS Knights Kalah di Kandang Sendiri Foto: Dokumentasi CLS Knights Indonesia
Surabaya - CLS Knights Indonesia belum mampu memutus tren negatif mereka di ajang ASEAN Basketball League (ABL). Tampil di kandang sendiri, CLS Knights kalah dari tim China, Chong Son Kung Fu, dengan skor 83-86.

Menjamu Chong Son Kung Fu di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (6/1/2018), CLS Knights sebenarnya memulai pertandingan dengan oke. Tim tuan rumah memimpin 27-20 pada akhir kuarter pertama.

Namun, CLS Knights tak bisa mempertahankan keunggulannya itu. Chong Son Kung Fu yang unggul secara postur badan akhirnya dapat mengejar dan bahkan berbalik memimpin 41-40 di akhir kuarter kedua.

Permainan CLS Knights membaik di kuarter ketiga. Aksi dunk Decorey Aaron Jones di pertengahan kuarter menjadi penyemangat CLS Knights sekaligus membuat seisi GOR Kertajaya bergemuruh. Point guard cadangan CLS Knights, Arif Hidayat juga menjadi penentu saat tembakan tiga angkanya masuk dan memperlebar keunggulan atas Chong Son Kung Fu menjadi 64-60.

Memasuki kuarter keempat, CLS Knights sempat memimpin sembilan poin dalam kedudukan 73-64 berkat tembakan tiga poin Freddie Lish dan layup Arif Hidayat. Namun, Chong Son Kung Fu mampu membalikkan keadaan dengan mencetak 14 poin secara beruntun. Meski CLS Knights berusaha mengejar di sisa waktu, Chong Son Kung Fu akhirnya unggul satu setengah bola.

Ini merupakan kekalahan kelima secara beruntun yang diderita CLS Knights di ABL. Secara keseluruhan, CLS Knights baru menang sekali dalam enam pertandingan.

Anthony Tucker menjadi pendulang angka terbanyak bagi Chong Son Kung Fu dengan torehan 22 poin, sepuluh rebound, dan delapan assist. Di kubu CLS Knights, Mario Wuysang menjadi top performer bagi timnya dengan raihan 19 angka, tujuh rebound, dan lima assist.

Meski kalah, Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mengapresiasi penampilan para pemainnya dan membuktikan bahwa sebenarnya tim Indonesia bisa bersaing di level basket Asia.

"Kita sebenarnya bisa bersaing dengan lainnya. Kami memang mengalami kekalahan tapi kita bisa compete dengan Slingers yang menjadi runner up musim lalu, juga dengan Hong Kong Eastern dan kali ini dengan tim asal Cina Chong Son Kung Fu. Basketball God tidak berpihak kepada saya, tapi kami masih optimis menatap game selanjutnya," ujar Koko di hadapan awak media.

Pada pertandingan selanjutnya CLS Knights Indonesia akan menghadapi Singapore Slingers pada tanggal 14 Januari 2018 di GOR Kertajaya.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed