detiksport
Follow detikSport
Rabu, 17 Jan 2018 17:50 WIB

Ketika Isaiah Thomas Mengalah dari Paul Pierce

Redzi Arya Pratama - detikSport
Isaiah Thomas (Foto: Maddie Meyer/Getty Images) Isaiah Thomas (Foto: Maddie Meyer/Getty Images)
Cleveland - Sebuah agenda acara dari Boston Celtics memunculkan kontroversi antara Isaiah Thomas dengan Paul Pierce. Thomas pada akhirnya rela mengalah dari Pierce.

Thomas sudah meninggalkan Celtics ke Cleveland Cavaliers pada bulan Agustus 2017 lalu. Tapi kontribusinya selama membela Celtics sedari Februari 2015 dianggap membuatnya layak mendapat sebuah video penghormatan.

Pada awalnya Celtics berencana memutar video itu ketika Cavs menghadapi Celtics pada awal bulan ini. Hal itu urung terlaksana karena Thomas belum aktif bermain akibat masih memulihkan diri dari cedera.

Kesempatan berikutnya untuk pemutaran video itu adalah saat kedua tim berhadapan di laga berikutnya pada 11 Februari. Di sinilah kemudian muncul masalah.

Pada tanggal tersebut sudah ada agenda lain, yakni pemensiunan jersey nomor 34 dari Paul Pierce yang merupakan mantan bintang Celtics. Menurut ESPN, Pierce merasa itu adalah malam khusus dirinya dan Thomas pun sudah melewatkan kesempatan dapat momen itu.

Thomas langsung angka bicara. Dia meminta Celtics untuk fokus dalam acara milik Pierce dan tak perlu memasang video penghormatan untuk dirinya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Celtics atas tawarannya yang murah hati untuk memasang video penghormatan pada perayaan 3 tahun saya di Boston," tulis Thomas di akun twitternya.

"Tapi karena hal itu sepertinya sudah memunculkan kontroversi dengan malam spesial Paul Pierce, saya ingin meminta Celtics untuk memfokuskan seluruh perhatiannya pada acara untuk karier si pemakai nomor 34," katanya.


(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed