DetikSport
Kamis 18 Januari 2018, 15:07 WIB

Kawhi Leonard yang Akrab dengan Cedera

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kawhi Leonard yang Akrab dengan Cedera Foto: Thearon W. Henderson/Getty Images
Jakarta - Pemain andalan San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, dipastikan harus menjalani pemulihan cedera. Leonard memang menjadi pemain yang sangat akrab dengan cedera.

Ia absen pada 27 laga awal NBA musim ini karena masalah paha depan. Bahkan pada awal tahun ini sang pemain sempat mengalami cedera bahu.

Sepanjang 2017, menurut Fox Sports, Leonard mengalami lima cedera berbeda lain mulai dari masalah pada tangan, memar otot, gegar, hingga masalah engkel.

Pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengonfirmasi bahwa kondisi paha Leonard masih jauh dari pulih. Sang pelatih tak mau memaksakan small forward tersebut cepat-cepat bermain.

"Dia tidak cedera lagi. Tapi, memang kondisi pahanya masih belum sempurna dan ia masih merasakan sakit. Rasa sakit itu muncul bukan setelah pertandingan, tapi sehari setelahnya," ungkap Popovich kepada ESPN.

"Rasa sakitnya tidak hilang dan tidak menuju ke arah pemulihan yang benar. Malah sebaliknya," tuturnya.

Meski begitu, Popovich masih berharap Leonard bisa bermain di sisa musim ini. Spurs memarkir sang pemain sementara waktu untuk memastikan proses pemulihannya berjalan baik lebih dulu.

"Anda harus punya kepercayaan diri pada tubuh untuk bisa bermain dan tampil di level yang diharapkan. Kami merasa Leonard belum siap dan dari segi kepercayaan diri pun masih jauh. Sehingga kami memutuskan untuk mengistirahatkannya terlebih dahulu," pungkas Popovich.

Spurs sebenarnya masih tampil cukup baik pada musim ini. Mereka ada di peringkat tiga klasemen wilayah barat dengan rekor 30-16.
(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed