DetikSport
Minggu 21 Januari 2018, 03:12 WIB

ABL

Beri Perlawanan Ketat Lawan Tanduay Alab, CLS Kembali Kalah

Redzi Arya Pratama - detikSport
Beri Perlawanan Ketat Lawan Tanduay Alab, CLS Kembali Kalah Foto: CLS Knights Indonesia
Surabaya - Asa CLS Knights Surabaya untuk bangkit dari keterpurukan di Asean Basketball League (ABL) belum juga terealisasi. Menghadapi Tanduay Alab, CLS kalah tipis 87-92.

Menghadapi Alab di GOR Kertajaya, Sabtu (20/1/2018) malam WIB, CLS gagal memaksimalkan faktor kandang untuk mendapatkan momentum bangkit. Ini menjadi kekalahan ketujuh CLS dari delapan laga ABL dan membuat mereka terpuruk di peringkat delapan klasemen.

Sementara bagi Alab, hasil ini adalah kemenangan kelima mereka sehingga mereka mampu membalikkan statistik menang kalah menjadi 5-4.

Pertandingan sebenarnya berjalan menarik dan ketat. Pada kuarter pertama Alab menguasai pertandingan dan unggul hingga 29-18.

Tapi, di kuarter kedua CLS mencoba bangkit dan penembak jitu mereka, Sandy Kurniawan, menjadi momok untuk lawan. Hingga akhir kuarter dua, selisih skor tak terlalu jauh dimana CLS hanya tertinggal dua bola 44-48.

Kedua tim terlihat sama-sama berhasrat meraih kemenangan. Sehingga jarak di kuarter ketiga dan keempat pun tak terlalu jauh. Sayangnya, CLS harus kembali kalah pada laga ini.

Pemain Alab yang tak bisa dihentikan CLS adalah Justin Brownlee yang berposisi guard. Dia membuat 36 poin, 8 rebounds, 7 assist, dan 3 steal. Pemain ini tak mampu diredam CLS dan seakan mampu membuat poin dengan cara apapun, mulai dari jump shoot hingga drive menawan.

Sementara di pihak CLS, Center asing mereka, Brian Williams, menjadi pemain yang aling menonjol dengan 24 poin, 14 rebound, dan 4 assist. Namun, seperti diketahui, itu tak cukup untuk membantu CLS meraih hasil positif.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed