DetikSport
Selasa 23 Januari 2018, 19:25 WIB

Milwaukee Bucks Tendang Jason Kidd dari Posisi Pelatih

Redzi Arya Pratama - detikSport
Milwaukee Bucks Tendang Jason Kidd dari Posisi Pelatih Jason Kidd diberhentikan sebagai pelatih Milwaukee Bucks (Benny Sieu-USA TODAY Sports)
Jakarta - Milwaukee Bucks secara resmi mengumumkan pemecatan Jason Kidd sebagai pelatih. Mantan point guard legendaris New Jersey Nets itu dilepas dari posisinya setelah memimpin Bucks sejak 2014.

Banyak yang mempertanyakan putusan Bucks ini. Memang mereka sekarang berada di peringkat tujuh klasemen wilayah timur dengan rekor 24-22.

Terlepas dari itu peluang mereka untuk lolos playoff masih terbuka lebar. Apalagi Kidd berhasil membawa tim ke fase playoff pada 2014-2015 dan 2016-2017.

General Manager Bucks, Jon Horst, angkat bicara soal ini. Dia memastikan bahwa Bucks telah berpisah dengan Kidd.

"Kami mengapresiasi segala hal yang telah dilakukan Jidd untuk Bucks. Tapi, kami harus membuat putusan mengganti pelatih. Kami percaya perubahan kepemimpinan yang lebih segar dibutuhkan, untuk melanjutkan perkembangan para pemain muda kami ke level yang lebih tinggi," ujarnya pada situs resmi NBA.

"Kidd memang membuat hal bersejarah pada musim pertamanya dan membantu tim dua kali melaju ke playoff. Dia juga punya peran penting dalam membantu Bucks tetap berlokasi di Milwaukee. Kami berterima kasih atas semua kontribusinya dan berharap yang terbaik untuknya," pungkas dia.

Selama tiga setengah tahun memimpin Bucks, rekor Kidd adalah 139-152. Dia juga berperan besar pada performa Giannis Antetokounmpo yang sejak tahun lalu berkembang sangat pesat.
(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed