detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Jan 2018 15:01 WIB

NBA

Lakers Bungkam Celtics Secara Dramatis

Redzi Arya Pratama - detikSport
Foto: Harry How/Getty Images
Los Angeles - Los Angeles Lakers meraih kemenangan penting melawan rival abadi mereka, Boston Celtics, di lanjutan NBA. Lakers menang dengan skor tipis 108-107.

Bertanding di Staples Center (24/1/2018), Lakers sejatinya tak diunggulan atas Celtics. Sebab musim ini Celtics jauh lebih berkualitas ketimbang Lakers dari segi skuat dan konsistensi.

Celtics sementara berada di puncak klasemen wilayah timur. Sedangkan Lakers masih terus mencari performa terbaik dan ada di peringkat 11 wilayah barat.

Meski demikian, Lakers memang belakangan sedang dalam tren positif. Sebelum menang atas Celtics, mereka sudah meraih dua kemenangan beruntun atas Indiana Pacers dan New York Knicks. Lakers kini bahkan tak terkalahkan di enam laga kandang terakhirnya.

Lakers benar-benar memberikan perlawanan ketat setelah sempat tertinggal 15-21 pada kuarter pertama dan 45-53 di kedua. Tapi mereka bangkit pada dua kuarter terakhir, dengan tambahan 63 poin sementara Celtics cuma mencetak 54 angka.

Adalah Rookie Lakers, Kyle Kuzma, yang memperlihatkan performa menggila pada kuarter terakhir. Dari total 28 poin yang dibuatnya, 17 di antaranya dibuat di kuarter tersebut.

Sang pemain membuat aksi brilian lewat drive-drive berujung poin, hingga membuat lima tembakan tiga angka pada laga ini.

Kyrie Irving sebenarnya tampil luar biasa dengan 33 poin untuk Celtics. Marcus Smart yang juga impresif dengan 22 poin dan nyaris menyelamatkan Celtics. Hanya saja tembakannya di akhir laga gagal menjadi buzzer beater.

Selain Kuzma, pemain Lakers yang tampil luar biasa adalah Jordan Clarkson dengan 22 poin. Kemenangan ini menjadi luar biasa karena Lakers tampil tanpa rookie andalannya, Lonzo Ball, pada laga ini. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com