detiksport
Follow detikSport
Rabu, 24 Jan 2018 16:41 WIB

'Meski Sering Kalah, Performa CLS di ABL Tetap Membanggakan'

Redzi Arya Pratama - detikSport
CLS Knights Indonesia baru menang sekali di ABL (Pool/CSL Knights) CLS Knights Indonesia baru menang sekali di ABL (Pool/CSL Knights)
Jakarta - CLS Knights memang sulit menang di ASEAN Basketball League (ABL). Tapi, performa CLS tetaplah membanggakan di mata pelatih Timnas Basket Fictor Roring.

Sudah tampil delapan kali di ABL, CLS hanya mampu menang satu kali dari delapan pertandingan yaitu pada laga pembuka melawan Formosa Dreamers. Setelah itu CLS menelan tujuh kekalahan beruntun dan mau tak mau membuat tim asal Surabaya it dikritik.

Meski demikian, Fictor Roring berpendapat berbeda seraya tetap memuji CLS. Menurutnya, tim tersebut tetap membanggakan Indonesia karena tampil di ABL.

"Kita semua harus berterima kasih kepada CLS yang sudah mengikuti ABL, sebuah liga yang besar. Apalagi sudah beberapa tahun tak ada tim Indonesia yang tampil di sana," ujar Fictor pada rilis yang diterima detikSport.

"CLS memiliki modal yang bagus, salah satunya adalah fans mereka yang sangat loyal. Saya sangat respek kepada CLS dan berharap tidak ada satu pun aspek perkembangan yang missed. Mulai dari pengaturan traveling, staf pelatih, perekrutan pemain asing, manajemen, dan lainnya. Semua harus saling mendukung satu sama lain," sambungnya.

CLS masih terus mencoba mencari sentuhan terbaiknya. Sebenarnya ada beberapa laga dimana mereka tampil baik sebut saja kala meghadapi Chongson Kungfu dimana mereka hanya kalah 83-86 serta laga terakhir melawan Tanduay Alab saat takluk 87-92.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed