detiksport
Follow detikSport
Kamis, 25 Jan 2018 02:44 WIB

ABL

Dua Pemain Lawan Triple-Double, CLS Knights Kembali Telan Kekalahan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Dok. CLS Knights Indonesia Foto: Dok. CLS Knights Indonesia
Hong Kong - CLS Knights Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. CLS Knights takluk di markas Hong Kong Eastern dengan skor 81-104.

Pada pertandingan di Southorn Stadium, Hong Kong, Rabu (24/1/2018), dua pemain Eastern mengukir triple-double. Marcus Elliott mencetak 23 poin, 10 rebound, dan 10 assist, sementara Tyler Lamb menyumbangkan 23 poin, 12 rebound, dan 10 assist.

Di kubu CLS Knights, Brian Michael Williams mencetak 20 poin dan 12 rebound, sedangkan pemain baru Shane Edwards mencetak 15 poin.

Ini merupakan kekalahan kedelapan secara berturut-turut yang diderita CLS Knights dalam sembilan pertandingan di ABL. CLS Knights pun tak beranjak dari papan bawah klasemen sementara dan kini berada di peringkat kedelapan dari sembilan tim. Sementara itu, Eastern makin mantap di posisi teratas setelah menang sembilan kali dalam 10 laga.

"Mereka menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan dengan memberikan pressure defense dari awal yang membuat kita masuk di zona tidak nyaman. Sampai lima menit pertama kita sudah tertinggal 20 poin," komentar pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kita coba balik menekan, tetapi skor sudah terlalu jauh dan level percaya diri mereka sudah di atas. Kami tidak punya kesempatan untuk kembali ke trek permainan yang kami inginkan dan hanya bisa kasih sedikit perlawanan. That's why they defending champions. Jika semua elemen tidak bisa disamakan, maka hasilnya seperti tadi," kata Koko.

Mengomentari pemain asing barunya, Koko berpendapat Shane Edwards masih beradaptasi dan berharap di pertandingan berikutnya bisa maksimal.

"Masih belum maksimal dan bisa dimengerti karena masih jetlag dari perjalanan ke Indonesia dan langsung ke Hong Kong. Badannya masih beradaptasi, tapi saya harap dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di pertandingan-pertandingan berikutnya," ujarnya.

CLS Knights selanjutnya akan kembali menjalani laga tandang dengan melawan klub Taiwan, Formosa Dreamers, pada Minggu (28/1/2018).


(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed