DetikSport
Minggu 28 Januari 2018, 21:41 WIB

ABL

CLS Knights Akhiri Puasa Kemenangan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
CLS Knights Akhiri Puasa Kemenangan CLS Knights Indonesia menang 105-74 atas Formosa Dreamers di ASEAN Basketball League ( Foto: dok. CLS Knights Indonesia)
Changhua City - CLS Knights Indonesia akhirnya menuntaskan paceklik kemenangannya di ASEAN Basketball League (ABL). CLS membukukan kemenangan atas Formosa Dreamers 105-74.

Dalam pertandingan di Changhua Stadium, Minggu (28/1/2018), CLS langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Tim tamu menutup kuarter pembuka dengan keunggulan 32-15.

Di kuarter kedua, CLS tak mengendurkan serangannya meski tengah unggul. Tambahan 23 poin dibukukan CLS untuk memasuki half-time dengan keunggulan 55-35.

CLS mampu mempertahankan keunggulannya dengan menambah 19 poin di kuarter ketiga. CLS kemudian semakin tak terbendung di kuarter terakhir dengan menambah 31 poin untuk mengunci kemenangan 105-74.

Shane Edwards tampil impresif dengan membukukan 24 poin dari 15 rebound untuk CLS. Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez juga tampil bagus dengan menyumbang 16 poin, disusul Mario Wuysang dan Frederick Lee Jones Lish yang sama-sama mencatatkan 15 poin.

"Good moral win for us. Semua pemain step up dan mengerjakan tugas mereka dengan baik dari menit awal sampai akhir. Saya berikan kredit untuk semua pemain saya, khususnya Shane Edwards, Freddy, Biboy," pelatih CLS Koko Heru Setyo Nugroho mengatakan seperti tertulis dalam rilis yang diterima detikSport.

Ini menjadi kemenangan kedua yang dibukukan CLS di ajang ABL sekaligus mengakhiri rentetan delapan kekalahan beruntun. Kemenangan pertama yang diraih CLS adalah saat mengatasi Formosa Dreamers 94-73 pada November 2017.

"Saya juga bersyukur bisa mengakhiri kekalahan beruntun ini. Kemenangan ini pantas untuk para pemain saya dan manajemen CLS Knights yang sudah bekerja keras dan sabar," Koko melanjutkan.

"Selain itu kemenangan ini saya persembahkan untuk fans CLS Knights. Just keep on supporting us baik dengan kritikan yang pedas, karena saya tahu sebenarnya kalian sangat cinta dengan tim ini. Apapun hasilnya kita harus legowo dan terus fokus untuk menjadi lebih baik ke depannya. Next game-nya kami harus mempersiapkan lagi lebih baik lagi dan terus berusaha meraih kemenangan di setiap pertandingannya."


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed