DetikSport
Selasa 30 Januari 2018, 14:53 WIB

Magic Johnson Prediksikan Masa Depan Cerah untuk Pemain Bucks Ini

Redzi Arya Pratama - detikSport
Magic Johnson Prediksikan Masa Depan Cerah untuk Pemain Bucks Ini Giannis Antetokounmpo (Foto: Andy Lyons/Getty Images)
Los Angeles - Nama pebasket Giannis Antetokounmpo boleh jadi belum kondang-kondang amat. Tapi legenda NBA Earvin "Magic" Johnson memprediksikan masa depan cerah buatnya.

Antetokounmpo saat ini berkiprah untuk Milwaukee Bucks. Pemain berpostur 211 cm/101 kg ini berperan sebagai small forward yang juga bisa jadi point guard berkat visinya.

Performa pemain 23 tahun itu juga dinilai terus meningkat setiap tahun. Musim ini sendiri Antetokounmpo membuat rataan 28,5 poin, 10,3 rebound, 4,7 assist, 1,5 steals, hingga persentase tembakan tiga angka mencapai 30,3 persen.

Aksi-aksi Antetokounmpo turut membuatnya dibanding-bandingkan dengan Johnson, yang rupanya juga punya penilaian sangat positif terhadap dirinya. Johson menyebut Antetokounmpo bisa jadi juara NBA.

"Dengan kemampuan olah bola dan operannya, dia juga hebat di bawah paint area. Saya tak pernah bisa seperti itu. Tapi cara dia memahami pertandingan, kepintarannya, kreativitas untuk membantu rekan-rekan, itu yang membuat kami memiliki kesamaan," ujarnya kepada ESPN.

"Saya sangat senang dia bisa menjadi bagian All-Star karena memang pantas ada di sana. Dia bisa menjadi MVP, bahkan juara NBA. Pemain yang membuat Bucks diperhitungkan. Bahkan saya pikir dia akan memberikan gelar juara untuk Bucks suatu hari nanti," tutur Johnson.

Johnson tentu paham benar apa yang dibutuhkan untuk jadi seorang kampiun. Dalam kariernya yang bergelimang pencapaian, ia di antaranya pernah lima kali menjuarai NBA dan tiga kali menjadi MVP NBA.



(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed