DetikSport
Rabu 31 Januari 2018, 19:15 WIB

Inkonsisten, Stapac Tetap Pede Bidik Juara IBL

Redzi Arya Oratama - detikSport
Inkonsisten, Stapac Tetap Pede Bidik Juara IBL Fandi Andika Ramadhani optimistis Stapac juara IBL 2017/2018. (istimewa)
Jakarta - Kendati tak konsisten, Stapac Jakarta diyakini mampu meraih gelar Indonesian Basketball League (IBL) 2018. Pemain senior, Fandi Andika Ramadhani, belum patah arang.

Stapac tampil inkonsistensi musim ini. Dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni, Stapac sudah merasakan lima kekalahan.

Mereka pun berada di urutan ketiga papan klasemen sementara Divisi Putih. Posisi Stapac di papan klasemen bahkan kalah dengan Pacific Caesar, yang ada di urutan kedua, dengan sembilan kali menang.

Dengan posisi ketiga tu, tiket Stapac untuk lolos playoff masih aman. Tapi, mereka tak dijagokan menjadi juara musim ini.

Rama, panggilan akrab Ramadhani, berbicara secara khusus kepada Detiksport soal ini. Dia optimistis Stapac bakal juara musim ini.

"Target kami tidak berubah. Pasti masih juara. Masa target playoff doang? hehehehe. Kami masih optimistis dan tidak akan kalah sebelum berperang," ujar Rama, Rabu (31/1/2017).

"Memang ada beberapa hal seperti pelatih kami baru dan sistem otomatis menjadi baru dicoba 4-5 bulan terakhir. Mungkin pelatih masih mencoba atau bagaimana. Hal paling sulit mungkin adalah mencari chemistry antarpemain, karena pemain asing kami selain Dominic Williams, Nate Barfield baru saja diganti Kore White," ujar dia.

"Tapi, kemarin kami baru saja mengalahkan Pelita Jaya dan harus bisa mempertahankan performa seperti itu," dia menegaskan.

Menilik skuat tim, Stapac tak membuat banyak perubahan komposisi pemain. Stapac masih mempertahankan Andakara Prastawa, Oki Wira Sanjaya, dan Isman Thoyib. Dua pemain asing Stapac, Dom dan White, juga cukup menjanjikan dengan tampil produktif ketika menghadapi PJ.

IBL akan berlanjut ke seri ketujuh di Cirebon akhir pekan ini. Stapac akan membuka seri dengan menghadapi Satya Wacana Salatiga kemudian berlanjut menghadapi Garuda Bandung, dan Pacific Caesar.

Klasemen IBL setelah Seri VI:

[Gambas:Instagram]


(fem/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed