DetikSport
Kamis 01 Februari 2018, 16:48 WIB

Tentang Potensi LeBron James ke Warriors, Mungkinkah Terjadi?

Redzi Arya Pratama - detikSport
Tentang Potensi LeBron James ke Warriors, Mungkinkah Terjadi? Mungkinkan LeBron James bergabung Golden State Warriors? (Foto: Thearon W. Henderson/Getty Images)
Jakarta - Banyak orang akan meragukan seorang LeBron James bisa bergabung dengan Golden State Warriors, tim yang menjadi rival Cleveland Cavaliers dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, apakah hal tersebut sebenarnya bisa terjadi?

Kontrak LeBron bersama Cavs akan berakhir pada akhir musim ini. Potensi hengkangnya dia saat berstatus free agent sudah dibicarakan sejak musim panas lalu dimana Los Angeles Lakers dan Houston Rockets dianggap sebagai destinasi paling masuk akal.

Namun, ESPN baru-baru ini mengungkapkan bahwa Warriors bisa saja menjadi tim yang mencoba mendatangkan bintang satu ini. Terlepas dari mereka sudah memiliki Stephen Curry, Kevin Durant, hingga Draymond Green.

"Jika Warriors bisa menciptakan slot untuk gaji maksimal pada offseason nanti, mereka bisa memposisikan diri untuk mengadakan rapat dengan pertemuan bersama LeBron," tulis ESPN.

"Memang belum ada indikasi bahwa Warriors bisa mencoba mendatangkan sang pemain. Tapi, LeBron rasanya akan siap mendengarkan tawaran jika ada ruang bagi dia di tim tersebut. Hubungan buruk sang pemain dengan pemilik Cavs, Dan Gilbert, juga menjadi masalah. Warriors memiliki struktur organisasi yang lebih kuat dan prospek untuk mendapat banyak gelar pun terbuka lebar."

"Tim bisnis LeBron memang menginginkan tim dengan struktur yang baik, jika sang pemain harus meninggalkan kampungnya. Warriors memiliki GM yang sangat agresif pada diri Bob Myers, kepemilikan secara keseluruhan pun sangat terstruktur, dan Steve Kerr selalu mampu menyempurnakannya," jelas mereka.

Ada beberapa cara untuk Warriors mendatangkan LeBron. Pertama, harus mencoba mendatangkan melalui trade. Melepas Klay Thompson dan Andre Iguodala demi seorang LeBron. Mereka juga harus mengurangi gaji 25 juta dolar milik Durant, pun memutus kontrak Shaun Livingston.
(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed