DetikSport
Kamis 01 Februari 2018, 17:14 WIB

Cerita Daniel Wenas soal Dukungan Mikha Tambayong dan Peran Baru di Pelita Jaya

Redzi Arya Pratama - detikSport
Cerita Daniel Wenas soal Dukungan Mikha Tambayong dan Peran Baru di Pelita Jaya Mikha Tambayong, pacar Daniel Wenas. (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Daniel Wenas baru saja menceritakan secara gamblang soal kekasihnya yang juga artis, Mikha Tambayong, serta peran baru dia di Pelita Jaya Jakarta.

Hubungan Daniel dengan Mikha memang sudah diketahui banyak orang karena unggahan-unggahan kedua sosok di akun Instagram masing-masing. Kemesraan mereka terlihat jelas di sana. Bahkan Mikha beberapa kali menonton langsung di Arena ketika Daniel sedang bermain.

Khusus kepada Detiksport, sang pemain mengungkapkan pengaruh Mikha kepada performanya musim ini.

"Dia (Mikha) sangat mendukung saya. Saya berharap selalu bisa seperti itu. Dukungan dia sangat penting dan datang terus-menerus," ujar pebasket berusia 25 tahun itu. "Bedanya sama dulu, mungkin sekarang ada yang dukung secara langsung saja. Susah juga jelasin perbedaannya bagaimana.".

Shooting guard satu ini memang memiliki peran penting untuk PJ yang musim ini sangat superior. Mereka duduk di peringkat pertama wilayah putih Indonesia Basketball League dimana baru sekali kalah dari 12 laga, dan Daniel menjadi starter

Dia ada di peringkat kedua terkait rataan assist terbanyak tim dengan 3,27 assist perlaga dan hanya kalah dari Wayne Bradford dengan 4 assist. Dia juga ada di peringkat tiga rataan rebound tim dengan 5,73 rebound perlaga.

Dia mengungkapkan bahwa perannya musim ini difokuskan lebih untuk bertahan, karena sudah ada pemain lain yang hebat soal itu.

"Musim ini saya naik kelas menjadi bagian starter. Tapi, peran yang dimainkan memang lebih membantu pertahanan. Mengaver pemain asing supaya mereka bisa lebih menyimpan energi. Membantu rebound untuk Big Man, lebih kurang seperti itu."

"Tapi, bukan berarti saya tak boleh menyerang. Hanya opsi utama bukan itu. Untungnya saya sangat mengerti peran ini dan bisa menjalaninya dengan baik."

"Soal mencetak poin, kami sudah punya penembak terbaik seperti Ragil Respati dan Xaverius Prawiro. Adhi Pratama juga merupakan Big Man terbaik. Jadi saya fokus ke bagian dimana bisa membantu tim secara keseluruhan," tutup dia.


(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed