DetikSport
Jumat 02 Februari 2018, 12:05 WIB

Debut Bersama Pistons, Blake Griffin Menggila

Redzi Arya Pratama - detikSport
Debut Bersama Pistons, Blake Griffin Menggila Foto: Leon Halip/Getty Images
Jakarta - Blake Griffin membuktikan bahwa dia adalah pemain kelas atas saat tampil luar biasa pada laga debut bersama Detroit Pistons. Menghadapi Memphis Grizzlies di Little Caesars Arena, Jumat (2/2/2018) pagi WIB, Pistons menang 104-102.

Sorotan utama pada laga ini adalah Griffin, yang baru bergabung setelah di-trade oleh Los Angeles Clippers. Griffin langsung unjuk gigi di laga tersebut.

Griffin berhasil menjadi pencetak poin tertinggi Pistons pada laga ini dengan 24 poin, 10 rebound, 5 assist, dan 2 blok. Field Goals dia mencapai 50 persen.

Big Man satu ini melakukan segala upaya penyerangan dengan maksimal. Mulai dari Lay-up, dunk, hingga ada satu tembakan tiga angkanya yang berhasil masuk.

Dia benar-benar memberi energi terutama di Paint Area Pistons secara bertahan maupun menyerang, dan membantu Andre Drummond dengan sangat signifikan.

Kedua pemain ini bahu membahu di daerah frontcourt dan saling mengisi post ketika ditinggalkan. Bahkan Drummond sendiri membuat double-double seperti Griffin dengan 14 poin dan 15 rebound.

Laga sebenarnya ketat karena Grizzlies pun memberikan perlawanan yang baik. Ada empat pemain mereka yang meraih double digit poin, di mana Marc Gasol jadi yang paling menonjol dengan 19 poin dan 14 rebound.

Namun, dia tak bisa seorang diri mengangkat tim karena pada akhirnya dia harus melawan duo Griffin - Drummond yang sangat mendominasi.

Hasil NBA, Jumat (2/2/2018)

Toronto Raptors 119-122 Washington Wizards
(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed