DetikSport
Jumat 02 Februari 2018, 19:22 WIB

Kontes Slam Dunk NBA 2018: Akankah Ada Penerus Kobe?

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kontes Slam Dunk NBA 2018: Akankah Ada Penerus Kobe? Foto: Harry How/Getty Images
Los Angeles - Los Angeles Lakers berpotensi memiliki penerus Kobe Bryant terkait raja dunk di Kontes Slam Dunk All-Star NBA 2018. Ada satu pemain Lakers yang terpilih tampil di kontes itu.

Pemain tersebut adalah Larry Nance Jr. Pemain ini memang akrab dengan dunk-dunk powerful sejak didraft Lakers pada 2015. Dunk-dunk yang dilakukan pemain ini pada laga reguler banyak yang luar biasa.

Bahkan pada tahun lalu, 'Hammer Dunk' Nance melawan Brooklyn Nets masuk nominasi dunk terbaik NBA 2017. Sang pemain sebenarnya sempat bisa menjadi bagian kontes dunk tahun lalu, tapi cedera menunda asa sang pemain.

Tak ayal, Lakers berharap ada lagi pemain mereka yang bisa menjadi raja Slam Dunk, setelah Kobe menjadi pemain terakhir mereka yang memenangi itu pada 1997. Nance menjadi pemain kelima Lakers sepanjang sejarah yang mengikuti kontes ini setelah Michael Cooper, Antonio Harvey, Kobe, dan Shannon Brown. Tapi, hanya Kobe yang mampu memenanginya.

Menjadi keuntungan tersendiri bagi Nance mengikuti ajang ini karena All-Star diadakan di kandang Lakers yakni Staples Center.

Pada kontes nanti, Nance akan menghadapi Rookie Dallas Mavericks, Dennis Smith Jr, Sosok yang pernah menjadi runner up kontes ini 2015, Victor Oladipo (Indiana Pacers), dan pemain yang akan mengikuti kontes Slam Dunk ketiga secara beruntun, Aaron Gordon (Orlando Magic).

Ada yang berbeda tahun ini pada kontes tersebut. Juara bertahan, Glenn Robinson III tak bisa ikut karena baru pulih dari cedera engkel. Pemain Pacers ini pun sedang melakukan pemulihan pasca cedera dan dijatuhkan sementara ke Fort Wayne Mad Ants, tim turunan Pacers di NBA G League.

Selain kontes Slam Dunk, NBA juga mengumumkan peserta untuk Kontes Tembakan Tiga Angka dan Skill Challenge. Kontes-kontes ini akan diadakan pada (17/2/2018) sehari sebelum NBA All-Star Game keesokan harinya.

Peserta Kontes Slam Dunk

Larry Nance Jr. (LA Lakers)
Dennis Smith Jr. (Dallas Mavericks)
Victor Oladipo (Indiana Pacers)
Aaron Gordon (Orlando Magic)

Peserta Kontes Tembakan Tiga Angka

Eric Gordon (Rockets)
Klay Thompson (Warriors)
Bradley Beal (Wizards)
Paul George (Thunder)
Kyle Lowry (Raptors)
Devin Booker (Suns)
Wayne Ellington (Heat)
Tobias Harris (Clippers)

Peserta Skill Challenge

Spencer Dinwiddie (Brooklyn Nets)
Joel Embiid (Philadelphia 76ers)
Al Horford (Boston Celtics)
Lauri Markkanen (Chicago Bulls)
Donovan Mitchell (Utah Jazz)
Jamal Murray (Denver Nuggets)
Kristaps Porzingis (New York Knicks)
Lou Williams (Los Angeles Clippers)
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed