detiksport
Follow detikSport
Minggu, 04 Feb 2018 22:52 WIB

IBL

Satria Muda Bekap Garuda

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: dok. IBL Foto: dok. IBL
Cirebon - Satria Muda meneruskan rangkaian kemenangannya dalam lanjutan IBL Seri ketujuh. Menghadapi Garuda Bandung, Satria Muda menang dengan skor akhir 70-63.

Pada pertandingan di GMC Arena, Cirebon, Minggu (4/2/2018), Satria Muda mendominasi paruh pertama. Setelah unggul 22-16 di kuarter awal, Satria Muda meneruskan kepemimpinannya usai mencetak 21 poin tambahan untuk unggu 43-27.

Garuda memperlihatkan perlawanan setelah jeda. Sebanyak 24 poin berhasil dijaringkan dengan hanya kemasukan 13 poin untuk memangkas jarak dengan Satria Muda menjadi 52-56.

Laga semakin ketat di kuarter keempat ketika Garuda membuat Satria Muda dalam tekanan. Diftha Pratama dan Hans Abraham menjaringkan tembakan tiga angka untuk membawa Garuda mendekati Satria Muda dalam kedudukan 63-65.

Namun, Satria Muda mampu mempertahankan keunggulannya usai mencetak lima angka beruntun.

Center Dior Lowhorn menginspirasi kemenangan Satria Muda setelah mengemas double-double dengan 14 poin dan 10 rebound.

"Puji syukur bisa menang, tetapi banyak pelajaran yang harus diambil dari gim ini. Pelajaran itu terutama bagaimana memecahkan defense lawan. Seperti gim gim sebelumnya kami masih susah memecah pertahanan lawan. Baik zona maupun man to man," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh di situs resmi IBL.


Hasil Lengkap IBL, Minggu (4/2)

STAPAC JAKARTA 64-49 Pacific Caesar Surabaya
NSH 61-66 BSB HANGTUAH
Satya Wacana 79-103 PELITA JAYA
SATRIA MUDA 70-63 Garuda Bandung (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed