DetikSport
Senin 05 Februari 2018, 16:33 WIB

Frustrasinya Kevin Love: Empat Tahun dapat 15 Cedera

Redzi Arya Pratama - detikSport
Frustrasinya Kevin Love: Empat Tahun dapat 15 Cedera Kevin Love mulai frustrasi karena seringnya dia cedera (Thearon W. Henderson/Getty Images)
Jakarta - Malang betul Kevin Love. Dalam empat tahun terakhir dia begitu akrab dengan cedera. Rangkaian ketidakberuntungan itu membuat dia mulai frustrasi.

Cedera terbaru yang dialami Love adalah patah tulang tangan. Dia mendapat cedera tersebut ketika Cleveland Cavaliers menghadapi Detroit Pistons pada akhir Januari lalu.

Ini bukan pertama kalinya Love mengalami patah tangan. Seperti yang dikabarkan NBA.com, Love sudah tiga kali mengalami patah tangan sepanjang karier profesionalnya, dan dua kali terjadi pada tangan kirinya. Yang pertama terjadi di 2009.

Intensitas cedera Love terus meningkat sejak 2014. Dalam sekitar empat tahun terakhir dia sudah mengalami 15 cedera berbeda. Serangkaian ketidakberuntungan tersebut jelas berdampak buruk bagi sang pemain, terutama soal mentalitas.

Cedera patah tangan di awal 2018 ini membuat Love harus absen kembali pada All-star 2018, padahal sudah terpilih masuk. Pada All-star 2017, Love juga harus absen karena masalah pada punggung bagian bawah.

"Ini menjadi satu dari beberapa ketidakberuntungan saya. Saya sangat frustrasi. Bukan hanya tentang absen pada All-star, hal seperti ini (cedera) membuang-buang waktu," ujarnya kepada ESPN.

"Saya sangat kesal dan tak percaya akan hal ini. Dua tahun berturut-turut mengalaminya di momen yang tidak tepat. Saya mengatakan itu kepada pelatih fisik Steve Spiro," jelas dia.

Meski begitu, Love mengakui bahwa cukup beruntung tak perlu melakukan operasi. Karena dengan operasi risiko akan semakin besar.

"Ide untuk operasi terutama di dunia olahraga selalu kurang baik. Pada beberapa kasus, terutama cedera tangan, Anda mengerti bisa comeback lebih cepat jika patah di bagian-bagian tertentu saja. Saya senang bisa menghindari operasi," tuturnya.

"Saya masih berada dalam kondisi sempurna dan akan melakukan segalanya untuk kembali. Saya akan mencoba pulih secepat mungkin," tukas Love.
(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed