DetikSport
Rabu 07 Februari 2018, 16:01 WIB

LeBron James Pastikan Bertahan di Cavs

Redzi Arya Pratama - detikSport
LeBron James Pastikan Bertahan di Cavs Foto: Ronald Cortes/Getty Images
Cleveland - LeBron James memastikan bahwa dirinya tak akan hengkang dari Cleveland Cavaliers. Dia memastikan, tak akan membatalkan klausul no-trade, demi ditrade ke klub lain.

LeBron memang menjadi salah satu perbincangan. Seiring dengan rekor buruk yang dialami Cavs sejak Januari, serta hubungan sang bintang dengan pemilik Dan Gilbert yang retak, rumor kemungkinan LeBron melepas klausul no-trade pun muncul.


Saat ini Cavs telah menderita 22 kekalahan dan hanya meraih 30 kemenangan. Laju buruk itu bertambah seiring rekor mengecewakan dengan 15 kekalahan dari 26 laga di kandang lawan, termasuk saat ditundukkan Orlando Magic 98-116, Rabu (7/2) WIB.

Dia bahkan sempat dihubungkan dengan rival Cavs sendiri yakni Golden State Warriors. Dimana kabar ini menjadi pembicaraan banyak pelaku NBA, dan harus menunggu sampai LeBron sendiri yang membantahnya.

Cavs baru saja mengalami kekalahan kembali saat menghadapi Orlando Magic. Setelah laga yang berakhir 116-98 untuk Magic itu, LeBron mengonfirmasi secara jelas niatnya musim ini.

"Saya berada di sini untuk waktu yang lama. Saya berada di sini untuk menghabiskan musim, mencari tahu masalah dan membuktikan Cavs masih bisa bersaing," ujarnya di ESPN.

"Saya tak akan menyerah begitu saja. Kami terlalu mencoba memberikan yang terbaik tiap laga, mempersiapkannya sebaik mungkin. Menang, kalah, atau imbang, kami semua tetap bersaudara dan mengerti itu. Saya memiliki utang dengan rekan-rekan untuk menyelesaikan musim di sini, bagaimanapun akhirnya nanti. Saya tak akan membatalkan klausul no-trade," papar LeBron.

Sebagai informasi klausul no-trade merupakan klausul dimana pemain tak bisa di-trade begitu saja oleh klubnya. Dia memiliki hak untuk membatalkan itu jika ada tawaran dari tim yang memang mereka inginkan. Tapi, jika tidak, satu-satunya jalan untuk hengkang adalah habisnya kontrak.

Hari terakhir trade NBA jatuh pada hari Kamis (8/2/2018) waktu setempat.
(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed