detiksport
Follow detikSport
Kamis, 08 Feb 2018 14:37 WIB

Atap Stadion Bocor, Laga Pacers vs Pelicans Ditunda

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kandang New Orleans Pelicans. (Foto: Chris Graythen/Getty Images) Kandang New Orleans Pelicans. (Foto: Chris Graythen/Getty Images)
New Orleans - Laga NBA antara Indiana Pacers vs New Orleans Pelicans ditunda. Menyusul kebocoran pada atap Smoothie King Center, New Orleans, Kamis (8/2/2018).

Kebocoran itu disebabkan oleh hujan lebat yang mengguyur New Orleans sepanjang hari. Setelah sempat diundur selama dua jam, NBA akhirnya menunda laga ini. Awalnya Pacers vs Pelicans direncanakan dimulai pada pukul 20.30 waktu setempat (08.30 pagi WIB).

"NBA menunda laga malam ini (Pacers vs Pelicans). Kami akan menginfokan soal pengembalian dana untuk fans yang telah membeli tiket," tulis akun twitter resmi Pelicans.

Staf stadion sebenarnya sudah berjuang untuk menghentikan air yang turun ke arena karena bocornya atap tersebut. Bahkan mereka sampai membuat alat penahan air.

Namun, baik kubu Pacers dan Pelicans kompak untuk tidak mau ambil risiko yang berpotensi menimbulkan cedera pemain. Perbaikan sementara atap stadion dikhawatirkan tidak dapat menahan sampai waktu permainan berakhir.

"Itu bukan peluang yang ingin Anda ambil," ucap pelatih Pacers Nate McMillan. "Kedua pelatih keluar dan melihat lantai lapangan dan melihat kondisinya dan merasa bahwa Anda tidak ingin mengambil kesempatan dengan para pemain bertanding di lantai dengan kemungkinan adanya kebocoran dalam rentang waktu 2-2,5 jam di sebuah area di mana akan ada banyak aksi di sekitar garis tembakan bebas."

"Secara mental, para pemain tidak ingin keluar untuk bermain melihat situasi semacam ini."

Sampai kini belum diumumkan kapan jadwal untuk pertandingan ini. (rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed