DetikSport
Kamis 08 Februari 2018, 19:47 WIB

Tim Basket Indonesia Menang, Test Event Hari Ini Juga Dipuji

Mercy Raya - detikSport
Tim Basket Indonesia Menang, Test Event Hari Ini Juga Dipuji Tim Basket Indonesia saat melibas Timor Leste (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Test Event Asian Games 2018 sudah dimulai, dengan ditandai kemenangan telak tim basket Indonesia atas Timor Leste lewat skor 135-30.

Pertandingan di Hall A Basket, Senayan, Kamis (8/2/2018), menjadi yang pertama rangkaian test event Asian Games 2018. Tak ada kendala berarti yang dialami Ronaldo Sitepu cs untuk mengalahkan lawannya.

[Gambas:Video 20detik]


"Jujur, lawan yang dihadapi di bawah Indonesia. Jadi saya tadi hanya fokus bagaimana meningkatkan kerja sama antar pemain kami saat di lapangan," kata Pelatih Kepala Fictor Roring Gideon.

"Secara keseluruhan kami puas dengan kemenangan ini. Dan untuk laga besok, kami fokus ke sistem, soal lawan kami pernah kalahkan India, tapi setelah itu kalah terus. Terakhir Indonesia menang 2011," ucapnya mengungkapkan.

Ito, panggilan karib Fictor Roring, juga mengomentari test event pada hari ini. Ia memuji awal dari test event tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


"Yang pasti ini hal yang baru, panitia berkelas mempersiapkan dengan benar," ucapnya.

"Kemarin memang masih berantakan, tapi sekarang mereka bekerja dengan baik sehingga venue sangat bagus untuk ukuran Indonesia. Di wisma atlet juga yang harus dipuji makanannya, luar biasa enak!" katanya seraya tertawa.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed