DetikSport
Kamis 08 Februari 2018, 23:53 WIB

ABL

Tanpa Dua Pemain Asing, CLS Knights Takluk

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tanpa Dua Pemain Asing, CLS Knights Takluk Foto: Dokumentasi CLS Knights Indonesia
Foshan - CLS Knights Indonesia menelan kekalahan dari Chong Son Kung Fu dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Tampil tanpa dua pemain asingnya, CLS Knights menyerah 75-100.

Pada pertandingan di Nanhai Gymnasium, Foshan, Guangdong, China, Kamis (8/2/2018), CLS Knights tak bisa menurunkan Brian Williams dan Charles Keith Jensen. Williams harus absen karena terkena larangan bertanding, sementara Jensen tak mendapatkan visa.

Absennya Williams dan Jensen membuat CLS Knights pincang. Di dua kuarter awal, Chong Son Kung Fu yang dimotori oleh dua pemain impor, Anthony Tucker dan Justin Aronel Howard, memimpin 46-37.

Dominasi Chong Son Kung Fu berlanjut di kuarter ketiga. Kali ini pemain asing berdarah Filipina yang mereka miliki, Mikhael Alexander McKinney, berperan besar sebagai mesin pencetak angka. Di akhir kuarter ketiga, Chong Son Kung Fu unggul jauh 80-58.

Di kuarter keempat, CLS Knights yang memainkan pemain-pemain lokal hanya mampu mencetak tambahan 17 poin dan harus mengakui keunggulan Chong Son Kung Fu.

Frederick Lee Jones Lish menjadi penyumbang angka terbanyak untuk CLS Knights dengan 29 poin. Sementara Shane Edwards menambahkan 14 poin dan 10 rebound.

Di kubu tuan rumah, McKinney mencetak 23 poin, sedangkan Howard membukukan 22 poin dan 16 rebound.

"Jelas game yang sulit tanpa kehadiran Brian dan Keith Jensen. Bukan sebagai alasan, tapi ini berpengaruh kepada energi dan effort kami yang tidak sebanding secara match up dengan mereka (adanya dua pemain world impor Anthony dan Howard) dari awal sampai dengan akhir. Cuma Freddy yang bermain cukup konsisten. Tapi saya salut dengan respons dan perjuangan para pemain saya meski di game ini secara realistis cukup berat buat kami," kata pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho, seusai laga.

Pada game selanjutnya CLS Knights Indonesia akan memainkan game kandangnya dengan menjamu Alab Pilipinas pada Minggu (11/2/2018).



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed