detiksport
Follow detikSport
Jumat, 09 Feb 2018 13:31 WIB

Cavaliers Lepas Isaiah Thomas, Dwyane Wade, dan Derrick Rose

Redzi Arya Pratama - detikSport
Cavs melepas Dwayne Wade (Gregory Shamus/Getty Images) Cavs melepas Dwayne Wade (Gregory Shamus/Getty Images)
Cleveland - Cleveland Cavaliers jadi tim paling sibuk pada deadline Trade NBA. Mereka melepas enam pemain, termasuk tiga nama top: Isaiah Thomas, Dwyane Wade, Derrick Rose.

Cavs mengalami krisis yang tak terduga sejak Natal. Pada 20 laga terakhir rekor mereka adalah 7-13. Sebuah catatab yang buruk untuk tim yang bertabur bintang dan langganan final NBA.

LeBron James yang terus dibicarakan terkait peluang hengkang pada periode trade lalu, atau kala kontraknya habis akhir musim nanti, sedikit banyak juga mendistraksi tim secara keseluruhan.

Cavs pun langsung membuat langkah besar pada hari terakhir masa trade NBA. Mereka menunjukkan kesiapan untuk membentuk sebuah tim yang fresh.

Seperti dilansir ESPN, trade pertama Cavs adalah melepas Isaiah Thomas dan Channing Frye ke Los Angeles Lakers. Sebagai alat tukar, Cavs mendapatkan dua pemain berbakat Lakers, Jordan Clarkson, Larry Nance Jr, dan satu jatah untuk Draft 2018.

Thomas memang belum kembali ke titik tertinggi performa karena pemulihan cedera yang cukup lama. Ia padahal baru bergabung dengan Cavs sebagai alat tukar Kyrie Irving pada musim panas lalu.

Aktivitas kedua yang juga mengejutkan adalah Wade yang kembali ke tim yang membesarkannya: Miami Heat. Sebagai penukaran, Cavs mendapatkan jatah ronde kedua NBA Draft pada 2024.

Sementara itu Rose masuk ke dalam kesepakatan tiga tim yang dilakukan Cavs, Sacramento Kings, dan Utah Jazz. Dia dan Jae Crowder akan bergabung dengan Jazz, ditambah jatah ronde kedua Draft 2024. Cavs sendiri mendaratkan Rodney Hood dari Jazz.

Sementara terkait Kings, Cavs melepas Iman Shumpert, hak draft Dimitrios Agravanis, hingga ronde kedua draft 2020 demi seorang George Hill.

Perubahan besar-besaran ini seperti adalah pertanda bahwa Cavs mencoba merevolusi tim. LeBron kini bisa kembali jadi andalan utama dan mendapat sokongan penuh dari para pemain baru tersebut. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed