DetikSport
Rabu 14 Februari 2018, 07:22 WIB

Kalau Pensiun, Wade Ogah Tiru Kobe Bryant

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kalau Pensiun, Wade Ogah Tiru Kobe Bryant Foto: Rob Foldy/Getty Images
Miami - Kobe Bryant adalah salah satu pemain paling istimewa dalam sejarah NBA. Tapi Dwyane Wade sama sekali tak mau seperti Kobe setelah memutuskan pensiun nanti.

Legenda Los Angeles Lakers itu pensiun pada 2016 lalu. Dia dibuatkan tribut khusus di Staples Center bahkan menjalani tur perpisahan pada 2016. Lima gelar juara NBA, dua MVP final, dan sekali MVP musim reguler menandai sukses Kobe dalam kariernya.

Di usianya yang telah mencapai 36 tahun, Wade sudah dekat dengan masa pensiun. Pemain yang baru saja kembali ke Miami Heat itu mengaku tak ingin perpisahan semegah Kobe.

"Saya tidak narsis seperti itu. Saya pikir tak membutuhkan hal-hal seperti itu (perpisahan atau tribut). Saya tidak mengatakan Kobe narsis. Dia pantas mendapatkannya dan membutuhkan hal tersebut," ujarnya kepada ESPN.

"Tapi, saya tak melihat itu bisa terjadi. Saya tak menginginkan perpisahan seperti Kobe. Itu bukanlah saya. Saya tak membicarakan hal-hal seperti itu. Tapi, ketika momen pensiun datang, daya akan mengumumkannya dengan gaya Dwyane Wade. Mudah-mudahan saya bisa move-on dan hidup dengan memori indah, itu sudah cukup," tambah pemain dengan tiga cincin juara tersebut.

Selain berbicara soal kemungkinan pensiun, Wade juga memastikan bahwa dia akan selamanya Heat.

"Saya sekarang 36 tahun, dan bagaimana masih bisa aktif? Saat ini, saya memandang basket tahun demi tahun. Musim panas nanti saya akan melihat bagaimana kondisi, kemudian kita lihat bersama. Satu yang pasti, saya di sini selamanya. Miami akan selalu menjadi kota untuk Wade," tuturnya.

"Saya akan selalu di sini. Tak peduli kemana saya akan pergi di dunia ini, saya akan tetap mencintai Heat. Bahkan sampai saya berhenti bermain basket. Saya akan terus memakai jersey Heat dan menikmati perjalanan di sini sampai akhir nanti," tukas dia.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed