DetikSport
Rabu 14 Februari 2018, 18:43 WIB

LeBron Sudah Tak Sabar Lihat Pebasket Muda Ini Tampil di NBA

Redzi Arya Pratama - detikSport
LeBron Sudah Tak Sabar Lihat Pebasket Muda Ini Tampil di NBA Trae Young (Foto: Brett Deering/Getty Images)
Cleveland - Bintang NBA LeBron James menyanjung seorang pebasket muda yang mulai mencuri perhatian, Trae Young. LeBron tak sabar melihatnya main di NBA.

Saat ini Young masih berkiprah di liga mahasiswa Amerika Serikat, NCAA. Ia sekarang bermain untuk Oklahoma Sooners dengan berperan sebagai guard.

Young jadi buah bibir berkat performa pada tahun perdananya di Universitas. Setelah bermain dalam 24 laga, pemuda satu ini menjadi pemimpin rataan poin dan assist sementara dengan 29.5 poin dan 9.4 assist perlaga.

Tak hanya itu. Young juga membuat persentase tembakan istimewa yang mencapai 44.3 persen dan tembakan tiga angka sukses 38,5 persen.

Hal itu membuat sejumlah pihak mulai memprediksi apakah Young masih akan lanjut main di levelnya saat ini atau langsung naik tingkat ke NBA. LeBron angkat bicara dan menyebut NBA adalah pentas tak terelakkan untuk seorang pemain seperti Young.

"Apa yang perlu diputuskan? Sama saja seperti saya bangun tidur setiap pagi, tak perlu pakai keputusan-keputusan segala. (Seperti) saya sikat gigi, tak pakai keputusan. Ia mutlak harus segera main di level pro," katanya seperti dikutip CBS Sports.

Bulan Januari lalu LeBron juga sudah memberi sanjungan pada Young. Bintang Cleveland Cavaliers tersebut juga mengaku sudah lama mengetahui perkembangan pebasket muda tersebut.

"Saya mungkin sudah melihat permainan Trae Young sebelum kalian semua melihatnya tampil. Saya sudah melihatnya main sejak ia kelas delapan. Ia bagian dari kamp latihan saya beberapa tahun lalu sebelum ke Oklahoma Jadi saya tahu soal dirinya dan apa yang ia lakukan sekarang sangatlah spesial. Ia pemain yang sangat spesial," tuturnya.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed