detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Feb 2018 15:29 WIB

Pengaruh Positif Empat Pemain Baru Cavaliers

Redzi Arya Pratama - detikSport
Jordan Clarkson (Foto: Adam Glanzman/Getty Images) Jordan Clarkson (Foto: Adam Glanzman/Getty Images)
Cleveland - Cleveland Cavaliers sedang menjalani momentum oke. Itu disebut tidak lepas dari pengaruh positif dari masuknya empat pemain baru di hari terakhir trade NBA.

Penilaian tersebut diberikan oleh Pelatih Cavs Tyronn Lue mengenai Rodney Hood, Larry Nance Jr, Jordan Clarkson, dan George Hill yang merupakan empat pemain baru dalam timnya.

Cavs sedang merangkai empat kemenangan beruntun, termasuk melawan Boston Celtics dan Oklahoma City Thunder. Hood, Clarkson, dan Hill membuat double digit poin lawan Celtics. Melawan Thunder, giliran Nance yang membuat double digit bersama Clarkson dan Hood.

"Mereka melebihi ekspektasi saya. Kami memang mendapatkan pemain yang mampu menembak, mendribble, melakukan passing yang baik, dan menjalani sistem. Tapi, mereka benar-benar mengubah tim ini," ujar Lue pada Cleveland.com.

"Keberadaan pemain-pemain ini membuat kami bisa bermain lebih cepat. Sekarang kami punya peluang untuk mengubah permainan sesuai ukuran. Kami bisa mengubah sistem permainan. Awalnya saya pikir butuh proses untuk melakukan itu, dan tetap harus ada proses. Tapi, pada dua laga pertama mereka berempat menunjukkan kualitasnya."

"Saat ini saya mencoba melakukan hal terbaik secepatnya, dan memastikan para pemain baru bisa mendengar masukan secara bertahan maupun menyerang. Saya hanya mengerjakan tugas dan memimpin mereka memaksimalkan potensi," papar mantan point guard Los Angeles Lakers itu.


(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed