detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 17 Feb 2018 12:51 WIB

Bintang Bucks Ini Jadikan Ajang All-Star untuk PDKT ke Kobe Bryant

Redzi Arya Pratama - detikSport
Giannis Antetokounmpo dan Kobe Bryant (Foto: Mike McGinnis/Getty Images) Giannis Antetokounmpo dan Kobe Bryant (Foto: Mike McGinnis/Getty Images)
Milwaukee - Ajang NBA All-Star 2018 bukan cuma dijadikan Giannis Antetokounmpo untuk unjuk kemampuan. Bintang Milwaukee Bucks itu turut menjadikannya agar bisa "pendekatan", alias PDKT, ke Kobe Bryant.

Antetokounmpo untuk kedua kalinya terpilih menjadi bagian tim All-Star. Tahun ini ia akan berada dalam tim Stephen Curry.

Nah, momen itu rupanya juga akan digunakan Antetokounmpo agar bisa PDKT ke Kobe demi menjajaki kemungkinan agar bisa menimba ilmu dari legenda NBA itu pada musim panas nanti.

"Ketika datang ke All-Star, saya akan mencari kesempatan untuk berbicara dengan Kobe. Saya ingin bekerja bersama dia dan datang ke Los Angeles," ujarnya kepada ESPN.

"Saya tak hanya ingin berlatih bersamanya selama dua tiga pekan, tapi juga makan malam bersama dan mengetahui bagaimana cara pikirnya. Bertanya apakah saya berada di jalur yang benar, semua tentang pemikiran Kobe. Saya ingin tahu cara berpikir seorang pemain hebat. Bagaimana membuat mindset pada sebuah pertandingan, cara memandang laga tersebut, merencanakan permainan."

"Saya juga penasaran apakah dia mengubah sesuatu dari cara bermain. Saya berharap Kobe menonton saya bermain, sehingga ada masukan yang bisa diberikan," tutur Antetokounmpo.

Kobe memang memiliki kebiasaan berlatih bersama beberapa pemain saat off-season. Sejak 2016, menurut Stack.com, Russell Westbrook, Kyrie Irving, hingga Kawhi Leonard sempat mendapat mentoring dari Kobe.

Sementara itu untuk Antetokounmpo sendiri, ia sempat mendapat pelajaran dari legenda basket lainnya, Kevin Garnett.

"Saya sudah merasakan itu bersama Kevin Garnett. Ketika saya berbicara dengan KG, semua sama. Ia berkata hal-hal yang tidak saya raih. Tahun ini saya kembali berbicara dengannya dan berhasil melakukan apa yang diminta," tutur pemain 23 tahun itu.

Performa Antetokounmpo musim ini sangat brilian. Ia membuat rataan 27,8 poin, 10,4 rebound, 4,8 assist, dan 1,4 steal perlaga.


(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed