detiksport
Follow detikSport
Minggu, 18 Feb 2018 14:01 WIB

NBA All-Star

Donovan Mitchell Juara Kontes Slam Dunk, Devin Booker Raja Tembakan Tiga Angka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Donovan Mitchell juara kontes slam dunk NBA All-Star 2018 (Foto: Bob Donnan-USA TODAY Sports) Donovan Mitchell juara kontes slam dunk NBA All-Star 2018 (Foto: Bob Donnan-USA TODAY Sports)
Los Angeles - Kontes Slam Sunk menjadi puncak NBA All-Star di hari Sabtu (17/2/2018) waktu setempat. Rookie Utah Jazz Donovan Mitchell merebut predikat sebagai 'Raja Dunk'.

Dalam rangkaian NBA All-Star yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (17/2/20`8) waktu setempat, Mitchell mengungguli power forward Cleveland Cavaliers Larry Nance Jr. Mitchell mengumpulkan total 98 poin dari dua kali dunk di putaran final, unggul dua poin dari Nance.

Dennis Smith Jr. (Dallas Mavericks) dan Victor Oladipo (Indiana Pacers) sudah tereliminasi di putaran pertama. Mitchell sendiri sebenarnya merupakan peserta pengganti setelah forward Orlando Magic Aaron Gordon mundur karena cedera.

"Saya sangat ingin menginginkan ini. Ini adalah salah satu event tervaforit saya di All-Star Weekend saat masih kecil. Ada di sini, kemudian menang, itu luar biasa. Sangat menyenangkan," Mitchell mengatakan seperti dikutip Reuters.

Sejak putaran awal, Mitchell cukup konsisten dan nyaris tak pernah gagal dalam melakukan dunk. Pemain berusia 21 tahun itu mengawali aksinya dengan memanfaatkan papan ring lain untuk memantulkan bola dan kemudian menuntaskannya dengan dunk dengan satu tangannya.

Mitchell yang kemudian tampil dengan jersey klasik milik peserta kontes dunk 1984 Darrel Griffith mengajak komedian Kevin Hart untuk ambil bagian dalam aksi berikutnya. Kali ini dia melompati Kevin Hart dan putranya sebelum melakukan dunk.

Di putaran final melawan Nance, Mitchell memulai dengan sebuah dunk keras yang membuatnya dapat poin 50. Mitchell kemudian berganti jersey lagi di kesempatan kedua, kali ini dengan memakai seragam Toronto Raptors milik Vince Carter.

Dia memutar badannya di udara nyaris 360 derajat sebelum melakukan dunk. Berkat dunk itu, Mitchell mendapat 48 poin untuk mengungguli Nance dan jadi juara.


Sementara itu, kontes tembakan tiga angka dimenangi oleh shooting guard Phoenix Suns Devin Booker. Dia mengumpulkan 28 poin dari maksimal 34 poin di putaran final.

Booker mengungguli juara kontes serupa di tahun 2016, Klay Thompson, yang mengumpulkan 25 poin. Sementara Tobias Harris (Los Angeles Clippers) mengumpulkan total 17 poin.

Sang juara bertahan Eric Gordon tereliminasi di putaran pertama. Begitu juga dengan Kyle Lowry (Toronto Raptors), Bradley Beal (Washington Wizards), Paul George (Oklahoma City Thunder), dan Wayne Ellington (Miami Heat).

Point guard New Jersey Nets Spencer Dinwiddie tampil sebagai pemenang Skills Challenge. Dia mengungguli Jamal Murray (Denver Nuggets) di putaran final. Sementara sang juara bertahan Kristaps Porzingis (New York Knicks) harus absen karena cedera lutut.

Sementara itu, pertandingan All-Star antara tim LeBron James dan tim Stephen Curry akan dimainkan pada Minggu (18/2/2018) waktu setempat.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed