DetikSport
Selasa 27 Februari 2018, 05:31 WIB

Steve Kerr: Semakin Bagus Knicks, Semakin Oke Pula NBA

Redzi Arya Pratama - detikSport
Steve Kerr: Semakin Bagus Knicks, Semakin Oke Pula NBA Foto: Abbie Parr/Getty Images
Oakland - New York Knicks dianggap punya posisi penting di NBA. Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr berharap Knicks bisa bangkit dan kembali jadi tim top.

Knicks belum lagi bisa menembus play-off sejak kali terakhir pada musim 2012/2013. Kala itu mereka sampai ke semifinal wilayah, tapi kalah 2-4 saat menghadapi Indiana Pacers.

Berada di kota besar seperti New York dan bermarkas di Madison Square Garden yang megah, Knicks otomatis punya eksposur besar. Hanya saja itu gagal dimaksimalkan, bahkan mereka baru dua kali juara sepanjang sejarahnya, yakni pada 1970 dan 1973.

Sempat diperkuat bintang macam Carmelo Anthony hingga Derrick Rose, Knicks kini mengandalkan Enes Kanter, Joakim Noah, dan Tim Hardaway Jr,. Namun hasil musim ini juga jauh dari kata memuaskan.

Knicks saat ini berada di peringkat 11 klasemen wilayah timur dengan rekor 24-37. Akan sangat berat bagi mereka untuk ke play-off mengingat Miami Heat di peringkat delapan sudah mencatat raihan 31-29.

Kerr percaya Knicks adalah salah satu kunci untuk mendorong NBA bergerak ke arah lebih baik.

"Saya pribadi menginginkan Knicks tampil baik. Saya rasa Knicks sangat penting untuk liga ini," ujarnya kepada Slam.

"Knicks merupakan sebuah brand besar. Kotanya adalah kota yang bagus untuk basket. Semakin baik Knicks, semakin baik pula NBA. Saya ingin Knicks bangkit dan menjadi tim hebat," jelas mantan point guard Chicago Bulls tersebut.
(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed