DetikSport
Senin 19 Maret 2018, 18:59 WIB

Hangtuah Sediakan 2 Ribu Tiket Semifinal IBL di Batam

Mercy Raya - detikSport
Hangtuah Sediakan 2 Ribu Tiket Semifinal IBL di Batam Foto: Ist
Jakarta - BSB Hangtuah Palembang akan menjamu Satria Muda lebih dulu pada semifinal Indonesia Basketball League (IBL). Panitia pelaksana melepas 2 ribu lembar tiket.

Semifinal divisi merah mempertemukan BSB Hangtuah Sumsel dengan Satria Muda. Laga itu dijadwalkan bergulir di markas Hangtuah di Hi Tes Arena Batam, Kepulauan Riau pada 22 Maret, yang kemudian laga kedua di markas Satria Muda pada 25 Maret.

"Harga tiket Rp 50 ribu untuk satu kategori saja. Jadi tidak ada VIP atau VVIP," kata manajer BSB Hangtuah Sumsel, Ferry Jufri, usai jumpa pers di Hotel Santika, Jakarta, Senin (19/3/2018).

"Fokus kami bukan mencari income di tiket. Tiket itu fungsinya supaya yang menonton itu lebih selektif, tidak sembarang orang masuk. Sementara olahraga basket kelasnya tersendiri. Jadi tiket cuma sebagai kartu mereka masuk, kami tidak melihat harganya. Dengan harapan animo pelajar mahasiswa juga masuk. Kalau harganya kemahalan bagaimana? apalagi daerah," dia menambahkan.

"Sama juga seperti Pelembang sebenarnya permintaan mereka banyak. Mereka penasaran, timnya main tapi hanya lihat melalui streaming, belum pernah langsung. Jadi memang kendalanya itu saja," dia menjelaskan.

Sehubungan dengan itu, Hangtuah sendiri harus mengeluarkan anggaran kurang lebih Rp 200 juta untuk menyewa venue. Biaya itu sudah termasuk memenuhi kebutuhan semua.
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed