detiksport
Follow detikSport
Selasa, 20 Mar 2018 01:18 WIB

Cleveland Cavaliers Ditinggal Pelatihnya

Redzi Arya Pratama - detikSport
Tyronn Lue mundur dari Cleveland Cavaliers karena masalah kesehatan (Adam Glanzman/Getty Images) Tyronn Lue mundur dari Cleveland Cavaliers karena masalah kesehatan (Adam Glanzman/Getty Images)
Cleveland - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Cleveland Cavaliers. Cavs ditinggal pelatihnya, Tyronn Lue, yang mundur karena masalah kesehatan.

"Setelah melewati banyak perbincangan dengan dokter dan (GM Klub) Koby Altman, serta banyak pertimbangan demi kebaikan tim dan kesehatan saya, saya harus mundur dari posisi ini sampai waktu yang belum ditentukan," tutur Lue seperti dikutip Yahoosports.


"Saya mengalami nyeri dada dan gejala mengganggu lainnya seperti susah tidur. Hal ini sudah terjadi sepanjang tahun. Meski sudah melakukan beberapa tes, belum ada simpulan terkait masalah apa yang sebenarnya saya alami," sambungnya.

"Ketika saya mencoba bekerja melawan ini, hal terakhir yang saya inginkan adalah kejadian ini memberikan pengaruh positif kepada tim (agar lebih bersemangat). Saya akan fokus untuk melakukan pemulihan, sesuatu yang sulit dilakukan pada tengah musim."

Tujuan saya adalah bisa kembali lebih kuat sebagai versi yang lebih sehat, sehingga bisa kembali memimpin tim untuk meraih juara. Saya berterima kasih atas dukungan Presiden Dan Gilbert, Altman, tim medis, dan klub ini," tutupnya.


Terlepas dari performa inkonsisten Cavs musim ini dan beberapa masalah di luar lapangan, Lue bukan sosok kontroversial. Sepanjang musim ini kondisi Lue memang tak stabil. Dia tiga kali tak menemani Cavs musim ini karena kesehatannya.

Sampai saat ini, belum diketahui siapa yang akan menggantikan Lue. Cavs ada di posisi ketiga klasemen Wilayah Timur dengan rekor 40-29.

(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed