DetikSport
Jumat 06 April 2018, 00:00 WIB

IBL

Stapac Kalahkan Pelita Jaya di Laga Pertama Semifinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Stapac Kalahkan Pelita Jaya di Laga Pertama Semifinal Stapac memenangi laga pertama semifinal divisi putih IBL melawan Pelita Jaya dengan skor 69-58 (Foto: dok. IBL)
Yogyakarta - Stapac memenangi laga pertama semifinal divisi putih Indonesia Basketball League (IBL). Stapac menang atas Pelita Jaya dengan skor 69-58.

Dalam pertandingan di GOR UNY, Yogyakarta, Kamis (5/4/2018) malam WIB, Stapac terus mengungguli Pelita Jaya sejak kuarter pertama. Pelita Jaya tak sekalipun mampu menyamakan skor dengan Stapac.

Dua pemain asing Kore White dan Dominique Williams menjadi motor kemenangan Stapac. Kore White mencetak 20 poin, 12 rebound, dan dua assist. Sedangkan Dominique Williams membukukan 18 poin, 11 rebound, dan lima assist.

Dari kubu Pelita Jaya, Wayne Lyndon Bradford dan Chester Jarell Giles menjadi pencetak angka terbanyak. Keduanya sama-sama menyumbang 11 poin.


Stapac menutup kuarter pertama dengan keunggulan 10 poin atas Pelita Jaya di kedudukan 26-16. Margin tersebut tetap bertahan di akhir kuarter kedua, dengan skor 40-30 untuk Stapac.

Pelita Jaya sempat mendekat di kuarter ketiga meski Stapac masih unggul 50-45. Namun Stapac mampu mempertahankan keunggulannya dan menutup laga dengan kemenangan 69-58.

Kemenangan ini membuka jalan Stapac untuk melaju ke final. Stapac butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke partai puncak menghadapi Satria Muda.

"Tim pelatih tak akan tidur, kami merayakan sesaat tapi harus siap mempertahankan di laga kedua. Kami akan evaluasi. Hari ini bagus, harus dipertahankan," asisten pelatih Stapac A.F. Rinaldo mengatakan.

"Kami juga harus menganggap, memang di atas kertas 1-0, tapi saya mau pemain menganggap masih 0-0. Tetap kami tekankan kepada pemain, harus memikirkan jangan sampai takabur."

Pertandingan kedua akan digelar di C'Tra Arena, Bandung, pada Sabtu (7/4/2018).


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed