detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Apr 2018 23:27 WIB

Rebut Game Pertama, Satria Muda Dituntut Jaga Form dan Fokus

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. IBL Foto: dok. IBL
Jakarta - Satria Muda Pertamina memenangi laga pertama lawan Pelita Jaya di final Indonesian Basketball League (IBL) 2018. Para pemain dituntut untuk tetap fokus menuju laga kedua.

Bertanding di Britama Arena, Kamis (19/4/2018), Christian Ronaldo cs langsung tancap gas sejak kuarter pertama sampai terakhir. Mereka tak memberi kesempatan pada pemain Pelita Jaya untuk berkembang.


Dior Alexandros Lowhorn dan Jamarr Andre Johnson menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Satria Muda. Masing-masing menyumbang 17 dan 15 poin. Di belakang keduanya, ada Hardianus dan Arki Dikania Wisnu yang mencetak 12 dan 13 poin secara berurutan.

"Puji Tuhan kita berhasil ambil game pertama. Tapi ini belum selesai, kami harus balik lagi dan bermain seperti tadi, kalau bisa lebih. Kami lihat Sabtu nanti," kata Youbel dalam jumpa persnya.

"Kalau saya lihat hampir semua bermain baik. Jamarr bermain baik dan semua pemain lokal kami juga bermain bagus. Saya harus beri kredit, mereka mengerjakan tugas sesuai rencana. Saya harap pada game kedua nanti mereka bisa melakukan hal yang sama," ungkapnya.


Menangnya Satria Muda pada laga pertama tak lepas dari perjuangan keras para pemain. Saking tak mau kalah, Hardianus yang mendapat foul out dari wasit. Foul out juga dialami Xaverius Prawiro dari Pelita Jaya.

"Tensi tinggi pada saat final bisa terjadi. Tapi yang bagus dari dia (Hardianus) punya energi. Kami harap semua pemain punya energi sama dia asal dikontrol saja dan memang harus keluar seperti itu saat bertanding," kata Youbel menyoal permainan Hardianus.


Arki Dikania Wisnu menilai timnya masih punya ruang untuk berkembang di laga kedua. Niscaya akan jadi revans yang memuaskan untuk Satria Muda jika bisa mengunci gelar juara di laga kedua, untuk membalas kekalahan di final tahun lalu.

"Kami harus lebih berkembang lagi di game kedua. Jadi masih harus lebih fokus untuk laga selanjutnya karena ini belum berakhir," timpal Arki.

Laga kedua akan bergulir di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro pada Sabtu (21/4/2018). Jika Pelita Jaya berhasil menyamakan poin, maka laga ketiga akan digulirkan di lokasi yang sama pada keesokan harinya. (mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed