detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Apr 2018 00:09 WIB

Awal Bagus Jadi Kunci Kemenangan Pelita Jaya

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar memimpin timnya memenangi laga kedua final IBL 2018. (Foto: dok. IBL) Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar memimpin timnya memenangi laga kedua final IBL 2018. (Foto: dok. IBL)
Jakarta - Pelita Jaya sukses menyamakan kedudukan 1-1 di final IBL 2018 setelah berhasil menumbangkan Satria Muda. Kemenangan ini disebut Pelita Jaya berkat start bagus.

Bertanding di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (21/4/2018), Pelita Jaya langsung meninggalkan jauh Satria Muda dengan mencetak 13 poin. Mereka langsung tancap gas tanpa memberikan kesempatan banyak kepada Satria Muda.


Keunggulan tersebut bisa dijaga Pelita Jaya hingga akhirnya menang 94-78. Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar mengaku kunci kemenangan hari ini karena permulaan yang bagus dari timnya.

"Kami memulai game dengan bagus ya, di mana awal-awal mereka bermain disiplin dan menjalankan apa yang harus mereka lalui," kata Johannis, usai tanding.

"Anak-anak juga disiplin, telaten, dan itu rupanya berlanjut terus sehingga kami bisa menang di pertandingan kali ini. Saya harus beri kredit buat pemain saya karena mereka berusaha sekali memberikan yang terbaik hari ini," ujarnya lagi.

Meski menang telak, Satria Muda sempat memperkecil margin dengan Pelita Jaya menjadi hanya delapan poin saat di kuarter dua. Hal itu, dikatakan Johannis karena timnya bermain terburu-buru.


"Ya itu permainan begitu, ada naik dan turun. Kami harus bisa kontrol. Saya bilang kepada pemain, kalian jangan terburu-buru mainnya. Karena mereka bisa naik itu kenapa? Karena kalian bermain terburu-buru. Akhirnya kami bisa membalikkan keadaan," ujar Ahang, panggilan karib Johannis Winar.

Valentino Wuwungan, yang menyumbang 10 poin, mengatakan dia dan rekan-rekannya cuma berupaya mengikuti instruksi pelatih.Seluruh anggota tim termotivasi dari kekalahan game pertama.

"Soal game tadi kami cuma menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih. Semua pemain juga sangat berenergi, ingin menang, dan ingin kembali dari kekalahan kemarin. Makanya, kami bisa main all out dan memberikan 100 persen yang kami punya," katanya.

Pelita Jaya akan menghadapi Satria Muda pada laga ketiga, Minggu (22/4/2018) pukul 19.00 WIB. Laga tersebut menjadi laga penentuan pemenang dari IBL 2018.

"Besok kami akan memberikan permainan yang lebih all out lagi daripada hari ini," kata Wuwungan. (mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed