detiksport
Follow detikSport
Minggu, 22 Apr 2018 15:05 WIB

Tak Ada Cara Lain, Satria Muda Harus Habis-habisan Hadapi Pelita Jaya

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. IBL Foto: dok. IBL
Jakarta - Satria Muda berambisi untuk merebut gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) 2018. Mereka bak menjalani laga hidup atau mati nanti malam.

Satria Muda harus menjalani laga ketiga final playoff IBL dengan Pelita Jaya, Minggu (22/4/2018) malam di GOR Soemantro Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. SM membuang peluang juara dengan membiarkan Pelita Jaya memenangi playoff kedua tadi malam.

Pelita Jaya bukan lawan yang asing bagi Satria Muda. Final IBL musim ini merupakan pertemuan ketiga di babak puncak. Dari dua duel itu, Satria Muda selalu kalah.

Satria Muda dengan ambisi revans sementara Pelita Jaya mengejar kemenangan hat-trick atas Satria Muda. Tim asuhan Johannis Winar tak ingin kehilangan momentum karena laga digelar di kandangnya sendiri. Mereka berambisi memberi persembahan terbaik buat para pendukungnya.

Baca Juga: Satria Muda Akui Buruk di Start, Janji Habis-habisan di Laga Penentuan

Tapi Satria Muda tak kalah ngotot. Mereka tak ingin dipermalukan oleh rival mereka. Kemenangan pun menjadi harga mutlak bagi Arki Dikania Wisnu cs.

"Ya tanggung banget maksudnya sudah game ketiga juga. Jadi do or die, kami pasti akan memberikan semuanya," kata Youbel.

"Mental anak-anak memang agak belum siap (kemarin). Tapi, saya pastikan laga penentu mereka bisa," ujarnya kemudian.
Tak hanya tentang Satria Muda, laga penentuan kali ini juga merupakan pertaruhan bagi Youbel Sondakh setelah dua kali kekalahan dengan Pelita Jaya di final Perbasi Cup dan IBL 2017. Statusnya bisa saja dispekulasikan.

"It's not about me. Winning all team. Yang penting Satria Muda harus menang. Masalah personal saya tak peduli. Yang penting harus menang," Youbel menegaskan.

Ambisi yang sama diungkapkan pemainnya, Hardianus. Dia tak ingin terjebak dalam tiga kali kekalahan.

"Siapa sih yang gak ingin menang? Siapa sih yang ingin tiga kali kalah? Pokoknya saya dan tim siap tampil habis-habisan. Kekalahan kemarin-kemarin menjadi motivasi saya," ucap Hardianus, terpisah.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed